Jumat, 15 Juni 2012

Berlibur Ke Pulau Penguin


     Pengen lihat penguin di alam liar, kalau biasanya sih penguin itu tinggalnya didaerah kutub. Tapi tenang anda tidak perlu pergi kekutub kok jika ingin melihat melihat penguin di alam bebas tapi cukup pergi ke pulau granite. Pulau Granite adalah rumah bagi penguin peri yang konon dikabarkan hampir punah. Pulau Granite adalah tempat wisata yang terletak di kota Victor Harbour.

     Victor harbor adalah kota yang memiliki pantai yang cantik, yaitu Fleurieu Peninsula. Lokasinya sekitar 80 km sebelah selatan Adelaide, Australia selatan. Jika anda ingin mengunjungi pantainya anda butuh waktu kurang lebih 1,5 jam untukmencapainya. Victor Harbour juga merupakan kota tujuan wisata andalan saat liburan musim panas.

   Pulau Granite terhubung dengan Victor Harbour melalui sebuah jembatan. Tapi anda tidak bisa menggunakan kendaraan bermesin ketika ingin melintasi jembatan ini. Jembatan ini hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki atau menggunakan trem. Trem yang menuju pulau Granite ini ditarik oleh kuda dan digunakan sebagai angkutan umum.

     Dipulau ini pengunjung juga dilarang membawa serta hewan peliharaannya seperti anjing atau kucing. Hal itu karena kucing dan anjing diyakini sebagai pemangsa terbesar dari penguin peri. Penguin mendatangi pulau setiap malam hari, oleh karena itu disana terdapat tour penguin malam. Untuk siang hari, para pengunjung bisa melihat penguin dibalai konservasi.

     Gimana jadi sudah tau kan dimana pulau wisata penguin, jadi anda tidak perlu jauh-jauh kekutub untuk melihat penguin. Penguin memang binatang unik dan lucu, jadi tidak ada ruginya berwisata melihat tingkah laku penguin yang unik. Semoga bermanfaat.

Sumber: travel.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar