Kamis, 17 Mei 2012

Tips Agar Rumah Tetap Wangi


     Rumah adalah istana tempat kita beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Rumah yang kotor tentu membuat suasana tidak nyaman untuk ditinggali. Itulah pentingnya perawatan rumah sangat penting dilakukan. Rumah yang bersih dan wangi tidak hanya nyaman buat ditinggali tetapi juga sangat baik bagi kesehatan. Berikut adalah tips agar rumah tetap bersih dang wangi.

Jaga Agar tetap Bersih

     Kebersihan merupakan elemen paling dasar dan utama yang membuat rumah menjadi wangi dan terhindar dari bau tak sedap. Membuang sampah, menjaga dapur agar tetap bersih, dan menyiram toilet bisa anda lakukan setiap hari. Jika anda memiliki hewan peliharaan, jaga kandang tetap bersih dan bersihkan kotak makan hewan anda.

Karpet

     Bersihkan karpet beberapa kali seminggu. Agar lebih bersih dan bau cepat hilang, taburkan baking soda pada karpet dan diamkan selama 15 menit. Biarkan baking soda menyerap debu itu. Baru gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan semua.

Filter Udara

     Gunakan filter udara untuk meminimalisir bau tak sedap hinggap lebih lama dalam rumah. Filter udara berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara agar tetap lancar.

Beri Wewangian

     Agar lebih wangi, gunakan pewangi ruangan. Letakkan pewangi ruangan didaerah yang strategis seperti ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur.

Aromaterapi

     Aromaterapi belakangan ini kerap digunakan untuk menimbulkan efek tenang bagi yang menghirup aromanya. Menggunakan aromaterapi tak hanya untuk menambah wangi rumah anda. Tapi juga menyegarkan dan menenangkan.

Kopi

     Tak dapat dipungkiri kalau aroma kopi merupakan aroma favorit semua orang. Anda tidak harus selalu membuat kopi agar baunya tetap awet. Cukup letakkan biji kopi disebuah mangkuk. Letakkan disekitar rumah anda. Anda juga bisa menambahkan lilin ditengah mangkuk, fungsinya agar aroma kopi lebih cepat menyebar akibat panas yang ditimbulkan lilin itu.

     Tinggal dirumah yang bersih dan wangi pasti membuat penghuninya betah berlama-lama. Jika ada tamu pun pasti akan senang  datang berkunjung. Semoga informasinya bermanfaat dan menambah wawasan

Sumber: depoklik.com

1 komentar:

  1. Tipsnya sangat membantu :) akan saya coba nanti :)
    http://goo.gl/tgo8o0

    BalasHapus