Sabtu, 19 Mei 2012

Hindari 3 Makanan Ini sebelum tidur


     Sebagai makhluk hidup kita membutuhkan tidur untuk mengembalikan stamina tubuh kita. Akan banyak efek negative pada tubuh apabila kekurangan tidur. Anda akan merasa cepat lelah ketika waktu jam tidur anda kurang. Tentu hal ini akan mengganggu aktivitas sehari-hari yang anda jalani. Ternyata ada beberapa jenis makanan yang kurang baik dimakan ketika anda akan tidur. Makanan ini disinyalir dapat membuat anda susah tidur.

     Memang terkadang banyak orang yang tergiur menyantap sesuatu sebelum tidur. Tapi menyantap makanan yang kurang sehat atau tidak tepat tentu akan merugikan bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah 3 jenis makanan yang sebaiknya anda hindari ketika tidur.

Ice Cream

     Menyantap sebuah ice cream memang enak. Tapi hindari memakan ice cream ketika anda akan tidur. Kenapa dilarang? Ini ada kaitannya dengan kandungan dari ice cream itu sendiri. Seperti yang kita tahu bahwa ice cream mengandung lemak dan gula. Gula yang dikandung ice cream akan memompa tubuh anda menjadi sangat berenergi dan susah untuk tidur. Ini juga tanda bahwa menyantap makanan manis sebelum tidur sangat tidak dianjurkan.

Seledri

     Seledri juga merupakan salah satu makanan yang sebaiknya anda hindari ketika akan tidur. Seledri merupakan diuretik alami. Diuretik akan meningkatkan laju buang air kecil karena mereka mendorong air melalui system. Jadi memakan seledri sebelum tidur akan meningkatkan potensi anda akan terbangun untuk kekamar mandi dan mengganggu tidur anda.

Aneka Pasta

     Sebenarnya pasta adalah makanan yang dapat membuat anda cepat mengantuk tetapi pasta bukanlah makanan yang baik dimakan ketika akan tidur,.ini karena pasta kaya akan karbohidrat sehingga ketika anda makan sebelum tidur, maka pasta  akan berubah menjadi lemak. Pasta juga memiliki indeks glikemik paling tinggi, yang  berarti lebih mungkin meningkatkan gula darah, hal ini akan menunda kenyamanan saat tidur dan dapat membuat anda terbangun dimalam hari.

     Pola hidup sehat memang wajib kita terapkan dalam hidup. Karena sehat itu mahal jadi sangat wajib kita jaga dan syukuri. Sebaiknya hindari makan sebelum tidur, konsumsilah makanan 2 jam sebelum tidur sehingga dapat diproses dalam tubuh dan tidak menjadi sampah.

Sumber: okezone

0 komentar:

Posting Komentar