Senin, 02 Desember 2013

Jolla Berniat Menggantikan Android


mungkin anda masih sangat asing kalau mendengar tentang Jolla. Tapi akan lain ceritanya kalau mendengar kata Android. Android memang merupakan salah satu merek yang operating sistemnya dipake oleh banyak pabrikan. selain gratis android juga memiliki banyak aplikasi yang bisa digunakan. Jolla merupakan salah satu ponsel yang berani menantang bahkan ingin menggantikan Android. Jolla baru saja mengeluarkan Operating Sistemnya yang diberi nama Sailfish yang dapat bekerja dengan hampir semua aplikasi Android, berikut berita selengkapnya.


Meski baru seumur jagung, Jolla yang mengusung sistem operasi Sailfish ini sudah mulai bikin gara-gara. Ponsel buatan mantan karyawan dan para petinggi Nokia ini mulai agresif dan terang-terangan mengincar pasar Android.

Diungkap Tomi Pienimaki, CEO Jolla, mereka bakal menyiapkan Sailfish agar bisa dijalankan pada ponsel Android. Dengan kata lain, nantinya pengguna ponsel Android dapat mengganti sistem operasi yang digunakannya dengan Sailfish.

Menariknya, Jolla bakal menghadirkan OS Sailfish untuk ponsel Android layaknya custom ROM Android. Dengan begitu, mudah bagi pengguna untuk menginstal Sailfish ke dalam ponsel Android miliknya untuk menggantikan sistem operasi Android yang ada.

Untuk masalah ekosistemnya pun pengguna tak perlu kuatir, karena seperti dikutip dari Ubergizmo (2/12/2013), OS Sailfish dipastikan mampu menjalankan sebagian besar aplikasi Android yang ada di dunia. 

Tertarik mencoba?

0 komentar:

Posting Komentar