Jumat, 06 Desember 2013

Marquez Di Mata Kenny Roberts



Marquez merupakan juara Moto Gp 2013. prestasi ini sangat lah gemilang karena tahun 2013 merupakan debut pertama Marquez masuk ke Moto GP dan Langsung juara. Rockie yang langsung meraih juara pada debut pertama merupakan prestasi yang sangat langka. sebelumnya hal ini pernah diraih oleh Kenny Roberts. Ingin tahu apa anggapan Kenny Robert mengenai Marquez, berikut beritanya.


Legenda hidup MotoGP, Kenny Roberts, menyiratkan peringatan bagi para joki MotoGP yang akan menyongsong musim 2014, untuk bersiap kecewa dan gigit jari di tiap seri. Pasalnya, Robert menilai sang juara bertahan, Marc Márquez bakal mendominasi tahun depan.
 
Tak hanya untuk musim 2014, tapi juga untuk beberapa tahun ke depan. Dari yang dilihat Roberts sendiri, Márquez dianggap punya prospek untuk menggantikan era Valentino Rossi atau bahkan Jorge Lorenzo.
 
“Dari yang saya lihat darinya musim 2013, dia pembalap yang luar biasa. Takkan jadi hal yang bijak untuk mempertanyakan apakah dia bisa mendominasi balapan mulai sekarang. Dalam hal kemampuan, saya tak melihat ada yang bisa mencegahnya mendominasi,” tutur Roberts, seperti disadur MCN, Sabtu (7/12/2013).
 
“Dia selalu bersemangat dalam balapan dan saya tak melihat apapun bisa mengganggu fokus dan menghentikan dominasinya. Dia sangat antusias dan mencintai apa yang dia lakukan. Itu kombinasi yang berat untuk dikalahkan. Dia membalap karena memang menyukainya. Sampai ada seseorang yang membuatnya mengaggap balapan tak menyenangkan lagi, Anda takkan bisa menghentikannya,” lanjutnya.
 
Raihan Márquez yang kini menyamai rekor Roberts sendiri sebagai rookie yang mampu mendulang gelar di musim debutnya, sang legenda pun bak teringat lagi di musim 1978, di mana pada awal musim, sama sekali tak ada yang memperhitungkan peluangnya – sama halnya dengan Marquez.
 
“Tak ada sorotan dan perhatian lebih pada saya, seperti halnya Marc. Tapi saya tetap percaya diri dan ketika ditanya apakah saya mampu jadi juara dunia di tahun 1978, tentu saya jawab bahwa saya sanggup,” imbuh mantan pembalap kelahiran Modesto 62 tahun silam itu.
 
“Saya tak pernah membual, tapi saya memang mengatakan mampu juara. Saya merasa kemampuan saya sebaik yang lain saat itu, jadi ketika ditanyakan itu, pastinya saya menjawab bahwa saya yakin bisa jadi juara dunia,” tuntas Roberts.

0 komentar:

Posting Komentar