Senin, 02 Desember 2013

Ini Dia Spek Mobil Yang Merenggut Paul Walker


Anda salah satu pecinta film Fast n Furious. Kalau benar anda pasti kenal aktor Paul Walker. Dia merupakan aktor utama yang menemani Vin Diesel dalam Fast n Furious. Sangat disayangkan aktor berbakat ini harus meninggal dengan cara yang cukup tragis karena kecelakaan. Mobil yang ditumpanginya terbakar setelah menabrak sebuah tiang. Mobil yang digunakan tentulah bukan mobil yang sembarangan, berikut spesifikasi dari mobil yang mengalami kecelakaan ini.


Pebalap liar di film Fast and Furious, Paul Walker mengalami nasib yang naas setelah mobil yang ia tumpangi bersama temannya hancur terbakar. Mobil itu terbakar setelah menabrak tiang dan pohon sampai akhirnya menewaskan Paul dan rekannya.

Saat itu Paul bersama temannya menggunakan mobil Porsche Carrera GT Sport. Dalam kecelakaan itu, Paul bukan sebagai pengemudi melainkan sebagai penumpang.

Banyak yang menyebutkan kalau mobil itu Carrera GT Sport lansiran tahun 2005. Nah, berikut spesifikasi Carrera GT Sport yang menewaskan Paul bersama rekannya.

Berdasarkan informasi dari Porsche, Carrera GT Sport merupakan mobil sport yang diproduksi Porsche antara tahun 2004-2007 di Leipzig, Jerman. 

Mobil sport 2 pintu bergenre roadster ini disokong mesin berkapasitas 5.733 cc V10 DOHC yang dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan berpenggerak roda belakang.



Mesin tersebut mampu menghasilkan dorongan tenaga sebesar 605 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 435 lb-ft Nm pada 5.750 rpm. Dan memiliki rasio kompresi 12.0 :1.

Porsche mengklaim mobil tersebut mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik dan 0-160 km/jam dalam waktu 6,9 detik.



Untuk tata letak mesin berada di tengah atau Mid-engine RWD dan mesinnya menggunakan tipe 68 V10, alumunium block dan head serta memiliki ground clearance 86 mm.

Untuk bodinya itu sendiri murni serat karbon monokok. Suspensi depan menggunakan Independent double control arms dan pushrod operated gas-pressura coil spring/damper unit dan anti-rollbar.

Sedangkan untuk bagian belakangnnya menggunakan Independent double control arms dan pushrod operated gas-pressure coil spring/damper unit dananti-rollbar.

Sistem pengeremannya untuk bagian depan menggunakan Six-piston alumunium dan vented monoblock calipers 14.96 dengan twin-circuit antilock system da untuk bagian belakang menggunakan Six-piston alumunium dan vented monoblock calipers dengan twin circuit antilock system. 

Sementara dimensinya, Carrera GT Sport ini memiliki jarak sumbu roda 2.730 mm, panjang 4.613 mm, lebar 1.921 m dan tinggi 1.166 mm.


0 komentar:

Posting Komentar