Selasa, 03 Desember 2013

Mengintip Bola Resmi Piala Dunia 2014


Jika di Piala Dunia 2010 ada 'Jabulani', maka untuk Piala Dunia 2014 ada 'Brazuca'. Ya, itulah nama untuk bola resmi yang akan dipakai di Brasil tahun depan.

Dalam klaim dari produsen bola tersebut, Adidas, Brazuca sudah melalui pengujian selama dua setengah tahun. Ini disebut telah membuat Brazuca jadi bola paling teruji yang pernah dibuat oleh Adidas.

"Kesan pertama saya soal bola ini adalah ini sangat fantastis dan kita semua akan bersenang-senang dengannya," ujar bek Barcelona dan tim nasional Brasil, Dani Alves, seperti dilansir Telegraph.

"Yang terpenting, bola ini bekerja dengan baik di tanah dan udara. Saya yakin semua pemain akan menyukainya," lanjut Alves.

Teknologi yang digunakan untuk Brazuca sama dengan bola-bola bikinan Adidas sebelumnya seperti Tango 12 (Piala Eropa 2012) dan Cafisa (Piala Konfederasi 2013). Namun, struktur di permukaan Brazuca disebut lebih sempurna.

Lalu, mengapa diberi nama Brazuca? Kira-kira jika diistilahkan ke dalam Bahasa Indonesia, Brazuca berarti "Cara hidup ala Brasil". Warna bolanya pun didominasi oleh warna oranye, hijau, dan biru, yang melambangkan warna gelang keberuntungan yang biasa dipakai di Brasil sana.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar