Jumat, 29 November 2013

Sir Alex Comeback ke Ruang Ganti United



Sir Alex Ferguson akhirnya kembali ke Manchester United. Arsitek veteran itu kembali ke ruang ganti untuk bertemu lagi dengan mantan anak-anak asuhnya usai melakoni laga tandang kontra Bayer Leverkusen midweek lalu.
 
Kendati demikian, bukan berarti Sir Alex bakal menggeser posisi David Moyes di kursi kepelatihan United. Bukan pula untuk membicarakan atau berbagi nasihat dengan suksesornya itu. Sir Alex mendatangi ruang ganti United hanya untuk memberi ucapan selamat untuk Wayne Rooney Cs.
 
Memberi selamat atas kemenangan lima gol tanpa balas atas Leverkusen di matchday kelima Grup A Liga Champions, tengah pekan lalu. Pasalnya, kemenangan itu (5-0) merupakan kemenangan terbesar Setan Merah di laga tandang pada pentas Eropa sejak 1964 silam.
 
Sebelumnya, Sir Alex bersama direktur David Gill diketahui turut menemani mantan pemainnya itu dari tribun BayArena dan setelah laga, turun ke ruang ganti United untuk melakoni hal di atas – memberi ucapan selamat.
 
Kedatangan Sir Alex itu serasa mengembalikan segenap kenangan dari pelatih yang kini sudah dianggap legenda hidup itu, terlebih buat salah satu winger veteran Ryan Giggs. Layaknya David Beckham dan Rooney yang punya kenangan pahit bersama Sir Alex, Giggs pun punya pengalaman serupa, tepatnya saat dibentak dan dicaci saat gagal mengeksekusi penalti di sebuah laga FA Cup 21 tahun silam.
 
“Dia ‘membantai’ saya. Bukan hanya karena saya tak bisa mengendalikan bola, tapi terutama gagal saat penalti. Saya saat itu masih pemain berusia 18 tahun yang congkak dan saya kira saya bisa menguasai bola,” kenang Giggs kepada TheTimes, Sabtu (30/11/2013).
 
“Saya sudah percaya diri tinggi, tapi penalti itu jadi momen terburuk yang pernah saya lakukan. Brucey (Steve Bruce) dan Robbo (Bryan Robson) juga bilang bahwa itu kegagalan penalti terburuk. Bahkan 15 tahun kemudian, dia (Sir Alex) tak membiarkan saya melupakannya, seperti banyak hal lainnya. Momennya tak tepat buat saya menendang penalti saat itu,” tukasnya.


0 komentar:

Posting Komentar