Rabu, 27 November 2013

Awas Bahaya Memotret Di SPBU


Peraturan untuk tidakmenggunakan handphone, korek api, bahkan memotret akan kita temui ketika kita berada di area pengisian bahan bakar atau SPBU. Korek api sudah jelas memiliki sumber potensi untuk menimbulkan ledakan. Sedangkan handphone dan kamera juga menimbulkan percikan api kecil ketika digunakan sehingga sangat berbahaya digunakan di SPBU.

Kenapa hanya percikan api kecil ini berbahaya ketika anda berada di SPBU. Hal ini dikarenakan area sekitar SPBU dipenuhi campuran uap bensin dan udara yang apabila terkena api yang sangat kecil sekalipun dapat menimbulkan ledakan. Pada saat anda mengisi bahan bakar ada sebagian dari bahan bakar yang menguap, terutama bahan bakar bensin yang sangat mudah menguap. Sebenarnya di area terbuka uap bahan bakar ini akan segera memudar akibat terpaan angin. Tapi mengingat bahayanya, tindakan pencegahan lebih baik dilakukan.


Kejadian timbulnya api karena handphone dan kamera ini pun sebenarnya sudah banyak terjadi. Jadi peraturan ini bukanlah omong kosong atau hanya untuk menakuti saja. So daripada anda mengalami hal yang tidak anda inginkan ketika mengisi bahan bakar, hindari lah penggunaan beberapa perangkat ini. Tapi kalau dipikir-pikir ngapain ya gunain kamera di SPBU, mau narsis, hehehe.

0 komentar:

Posting Komentar