Selasa, 16 Oktober 2012

Rumah Paling Berhantu Di Inggris



     Rumah ini hanya rumah biasa. Dibangun oleh Pendeta Henry Dawson Ellis Bull pada 1863. Bangunan ini merupakan sebuah "rumah dinas" yang tersusun dari batu bata. Rumah ini dijadikan sebagai kediaman istri dan 14 anaknya. Letaknya di sebuah desa wilayah Borley, Essex, Inggris, di utara Sungai Stour River.
     Sebagai "rumah dinas", Borley Rectory memang cukup megah dengan lapangan yang luas dan sebuah gereja kecil yang tak jauh darinya. Rumah itu dibangun bergaya Victoria, namun karena sejak awal berdiri sudah dihuni "makhluk-makhluk" tak dikenal, jadilah ia rumah yang angker.

     Kisah-kisah seram dan penampakan hantu yang senantiasa mengitari rumah itu membuat Borley Rectory menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Kabar bahwa rumah itu berhantu sudah menjalar ke seluruh daratan Inggris, bahkan meluas ke Eropa dan dunia. Ia pun dijuluki sebagai "rumah paling berhantu di Inggris".
     Banyak orang yang melaporkan telah melihat atau mendengar kereta kuda yang kerap singgah atau melintas di sekitar Borley Rectory, namun tak satu pun yang bisa membuktikan kalau kereta itu memang benar-benar ada. Lalu ada lagi sejumlah laporan tentang sosok pria tanpa kepala yang berkeliaran di kebun belakang, penampakan hantu berwujud biarawati yang gentayangan di dalam dan sekitar Borley Rectory.

      Tak sedikit laporan tentang suara-suara gaduh di sekeliling rumah, suara langkah kaki di lantai papan, wujud wanita bersinar di jendela rumah, munculnya tulisan-tulisan aneh di dinding rumah, sampai hantu yang suka melempar benda-benda..Bukan hanya Borley Rectory yang dihantui, gereja kecil Borley Church konon juga berhantu.
     Karena beberapa laporan menyebutkan bahwa dalam keadaan kosong di waktu tertentu, dari dalam gereja itu terdengar lantunan lagu-lagu aneh yang membuat bulu kuduk merinding. Lagu-lagu itu terbentuk dari alunan alat-alat musik kuno sejenis akordeon.
     Borley Rectory akhirnya terbakar pada tahun 1939. Sebuah lampu minyak terjatuh menimpa sejumlah kotak yang belum terbuka. Kebakaran pun terjadi dengan cepat dan rumah dinas Borley pun hancur terbakar. dilaporkan oleh pemilik rumah dinas baru.
Misteri sosok Biarawati
     Menurut legenda, seorang calon pendeta dari biara ini mengadakan hubungan terlarang dengan seorang biarawati secara diam-diam. Setelah hubungan ini terungkap, calon pendeta tersebut dieksekusi, sementara biarawati tersebut dikubur hidup-hidup ditembok bangunan tersebut.
Maret 1938, Helen Glanville yang bertugas di Badan Ouija di Streatham, London mencoba mengadakan kontak dengan para makhluk halus. Pertama-tama, ada seorang biarawati yang menyebutkan dirinya sebagai Marie Lairre. Dikatakannya, dia sudah dibunuh di rumah Dinas Borley tersebut. Dia adalah seorang biarawati asal Prancis yang meninggalkan ordo religiusnya dan hidup di Inggris. Ia gentayangan karena mencari jasadnya agar mendapat upacara dan kuburan yang selayaknya. Coretan di dinding adalah ungkapan permintaannya kepada siapa saja yang menghuni rumah Borley Rectory. Ini mungkin bisa menjelaskan kejadiannya.

     Penggalianpun akhirnya dilakukan di pilar-pilar reruntuhan rumah itu dan akhirnya ditemukan dua tulang wanita muda.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar