Rabu, 17 Oktober 2012

Be My Self, Siapa Takut



     Be My Self atau Menjadi diri saya sendiri. Mungkin anda sudah sering mendengar nasehat bahwa menjadi diri sendiri adalah jalan terbaik dalam hidup. Dengan menjadi diri sendiri anda tidak perlu disibukkan dengan tren yang selalu berubah-ubah. Saya sendiri juga setuju bahwa menjadi diri itu lebih menyenangkan dan tentunya membuat diri kita semakin bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki. Tetapi bukankah setiap orang memiliki idola, apakah tidak boleh kita mengikuti idola kita.
     Sosok idola memang biasanya dijadikan panutan. Contohnya saja budaya K-pop yang membeludak membuat banyak anak muda akhirnya berpenampilan seperti idola mereka. Mulai dari pakaian , dandanan, hingga gaya rambut mereka jiplak habis-habisan. Mungkin ini juga yang membuat negara Indonesia  disebut sebagai Negara pembajak, karena bukan hanya cd dan dvd yang dibajak, hingga gaya Negara luar pun ikut dibajak oleh rakyat Indonesia.
     Sungguh disayangkan sebenarnya, dengan banyaknya anak muda yang lebih menyenangi budaya luar dibandingkan budaya sendiri. Padahal Indonesia sendiri memiliki banyak keanekaragaman budaya. Mengidolakan budaya luar tentu lah tidak salah tetapi jangan lah lupakan budaya sendiri. Seharusnya kita bisa belajar dengan orang korea yang mampu mengangkat budaya mereka ke ranah internasional.
     Sosok  idola tentu bisa dijadikan contoh, tetapi bukan berarti kita harus total mengikuti sang idola. Tirulah sifat-sifat positif sang idola tetapi tetap munculkan keunikan dari diri kita sendiri. Bukankah setiap manusia sudah diberikan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bagaimana menurut anda?

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar