Jumat, 19 Oktober 2012

Batu Bulan Dijual Seharga 3 Milliar



     Apakah anda pernah melihat batu dari bulan. Tentunya batu dari bulan ini berbeda dari semua batu yang ada dibumi. Wajar saja kalau batu langka ini dijual dengan harga yang fantastis. Sepasang batu dari bulan dijual di sebuah pelelangan di New York City. Hasilnya, batu dari luar angkasa tersebut laku USD330 ribu atau sekira Rp 3,188 miliar.
     Dilansir dari Belljarnews, Kamis (18/10/2012), pelelangan tersebut dilakukan beberapa hari lalu, tepatnya pada 14 Oktober, oleh Heritage Auctions. Berbagai benda dari luar angkasa dilelang di sana, termasuk asteroid, meteorit dan batu dari bulan.
     Kedua batu dari Bulan yang masing-masing berbobot hanya dua pounds. Penyelenggara ajang tersebut mengatakan, meski harga jualnya terlihat mahal, sebenarnya harga jual itu lebih rendah USD10 ribu ketimbang prediksi awal.
     Konsultan Heritage Auction, Darryl Pitt mengatakan batu tersebut merupakan batuan yang sanga langka karena hanya sekira 135 pounds saja yang diketahui ada di Bumi. Dalam ajang seperti itu, menurutnya, batuan dari Bulanlah yang seringkali menarik minat.
     "Penawaran ini melebihi harga yang diberikan pada meteorit. Sementara itu, tidak ada benda lain yang dijual mendekati harga tersebut," ujarnya.
     Di saat bersamaan, Heritage Auctions juga menjual batuan dari luar angkasa lainnya. Total ada sekira 125 buah batu yang dilelang di sana.
     Selain batu dari Bulan, terdapat juga batuan lain yang dilelang dengan harga tinggi. Batu mahal yang kedua disebut sebagai meteorit Peeksill. Batu ini dijual dengan harga USD16.250 atau sekira Rp 156,8 juta.
     Batu termahal berikutnya adalah sekeping batu dari Mars yang dikantongi musisi jazz Herbie Hancock ketika tampil di Kennedy Center. Batu ini memeproleh harga USD9.375 atau sekira Rp90 juta.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar