Jumat, 24 Agustus 2012

Bahaya Penggunaan Lensa Kontak ketika Berenang



     Lensa kontak memang membantu beberapa orang yang ingin terlepas dari kacamata. Dengan lensa kontak , anda dapat tampil lebih menarik dan lebih leluasa dalam bergerak tanpa takut lagi kalau kacamata anda terjatuh. Ternyata Dibalik kemudahan yang diberikan,  lensa kontak ini dapat menimbulkan bahaya bagi mata anda. Bahkan dapat menimbulkan kebutaan bagi mata, bagi anda yang menggunakan lensa kontak mesti mengetahui himbauan ini.

     Lensa kontak ternyata sangat berbahaya jika dipakai saat anda berenang. Bahkan jika hal ini dilakukan dapat membawa dampak buruk bagi mata hingga terjadinya kebutaan. Contohnya saja yang terjadi kepada gadis cantik bernama Jennie Hurst asal Southampton, Inggris. Walaupun dia selalu menjaga kebersihan lensa kontaknya, tetapi wanita ini akhirnya menderita kebutaan pada matanya karena ketidaktahuan akan bahayanya menggunakan lensa kontak pada saat berenang.

     Kenapa berbahaya menggunakan lensa kontak ketika berenang? Ternyata lensa kontak yang membantu anda dalam penglihatan ini akan berubah menjadi sarang parasit pada saat anda berenang menggunakan lensa kontak. Hal ini diketahui karena didalam air terdapat acanthamoeba keratitis yang berasal dari Amuba. Parasit ini tumbuh subur dan beresiko tinggi  bagi pemakai lensa kontak jika mereka membersihkan lensa di air keran, berenang atau mandi dengan masih menggunakan lensa kontak. Ketika air mengenai mata, parasit ini akan terjebak antara lensa dan mata. Sangat besar kemungkinannya parasit bersembunyi di bola mata dan menyebabkan infeksi.

     Amuba ini dapat menembus bola mata, serta menyebabkan seseorang kehilangan penglihatan menyeluruh dalam beberapa minggu. Saat amuba ini menyerang sangat menyakitkan pasien karena serangannya langsung ke saraf kornea dan pengobatannya sendiri sangat menyakitkan.

     Jadi, bagi para penggemar lensa kontak, hindari membersihkan lensa kontak dengan air keran atau air biasa tetapi gunakan air khusus yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kontak. Selain itu hindari menggunakan lensa kontak ketika mandi atau berenang. Jadi gak ngeliat dong kalau berenang gak pake lensa kontak, untuk masalah ini saya sarankan anda membawa seorang guide/pemandu untuk menemani anda berenang, atau cari aja kolam renang yang sepi, jadi anda gak mungkin nabrak orang, paling nabrak dinding kolam renang J.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI


0 komentar:

Posting Komentar