Kamis, 23 Agustus 2012

Minuman Mistis, Es Pocong



     Kuliner di Indonesia memang bermacam-macam, mulai dari yang unik, aneh, ekstrim, hingga yang mistis pun ada. Contohnya saja es pocong ini, bukankah pocong merupakan salah satu nama hantu yang hobinya loncat-loncat. Tapi bagaimana ya bentuknya jika pocong yang merupakan nama hantu diubah menjadi sebuah es yang dapat diminum. Ternyata es pocong ini merupakan campuran beberapa bahan yaitu bubur sum-sum, potongan pisang, dan kue moci. Setelah itu diatasnya disiram lagi dengan sirup dan soda susu. Warna putih susu dan potongan pisang ini lah yang berbentuk seperti pocong sehingga minuman ini dinamakan es pocong.

     Warung es pocong ini sudah berdiri sejak 2006. Pertama kali di buka memang es pocong ini langsung menarik perhatian orang-orang depok. Letak warung es pocong ini juga sangat strategis sekali. Warung es pocong ini menempati sebuah areal kecil depan jalan sawo, jalan kecil yang menuju stasiun kereta UI. Nama yang mencolok disertai letak yang strategis membuat warung es pocong segera popular bagi masyarakat depok.

     Selain menjual es pocong, warung ini juga menjual berbagai makanan dan minuman mistis lainnya. Contohnya saja Green Goblin ( es jeruk limau), kuntilanak (es kopyor dan soda susu), voodoo (mangga gedong dan soda susu), kolor ijo (melon dan soda susu), dan lainnya. Untuk makanan anda dapat mencoba Nasi uduk tuyul (karena porsinya yang kecil banget), lontong setan, tempe mendoan, mie lampir, pastel jin, dan bakwan berontak. Nama makanan dan minuman ditempat ini memang sengaja dibuat seram supaya menambah daya tarik saja.

     Untuk harga, warung es pocong memberikan harga yang sangat terjangkau. Untuk minuman es rata-rata dihargai Rp 4.000,00. Untuk makanan juga sangat murah karena dijual dengan porsi kecil. Walaupun murah tapi rasa makanan di warung ini tetap enak. Warung es pocong ini juga nyaman dijadikan sebagai tempat bersantai. Es pocong juga dapat dijadikan salah satu oleh-oleh makanan khas depok. Warung ini terletak di jalan sawo, persis dipinggir jalan margonda raya.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

Sumber: pesona kuliner depok 

0 komentar:

Posting Komentar