Jumat, 21 Desember 2012

Tips Make Up Tahan Lama



     Tips kali ini akan membahas mengenai wanita, untuk tampil cantik wanita sering menggunakan make up. Tapi karena cuaca dan beragam hal sering membuat make up luntur dan malah membuat muka kelihatan tidak karuan. Ingin tahu bagaimana caranya supaya make up  bisa tahan lama, berikut tipsnya.

     Ketika menghadiri suatu pesta, hal yang paling menjengkelkan adalah saat make up mulai luntur. Anda harus rela bolak-balik ke kamar mandi untuk memoles bedak atau sekedar menambah lipstik pada bibir Anda. Bisa jadi waktu Anda akan habis untuk memperbaiki make up dan tidak bisa menikmati pesta. Berikut tips agar make up Anda tahan lama seperti yang dilansir idiva.

1. Bersihkan wajah 

     Sebelum Anda mulai menerapkan make-up, pastikan wajah Anda dicuci dengan benar. Pilih pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda. Misalnya Anda memiliki kulit berminyak, cobalah pembersih yang bebas minyak dengan kandungan asam salisilat. Demikian pula jika Anda memiliki kulit kering atau sensitif, carilah pembersih dengan busa yang lembut.

2. Gunakan pelembab

     Pelembab wajah sangatlah penting. Ini tidak hanya untuk kulit luar Anda, tetapi juga memberikan nutrisi pada lapisan kulit. Jika Anda tidak menggunakan pelembab saat menerapkan make-up, maka kulit Anda akan menjadi kering. Akibatnya make up cepat memudar.

3. Pakai foundation

     Foundation merupakan dasar untuk make up Anda. Oleskan foundation secara merata di seluruh wajah terutama di daerah yang memiliki noda. 

4. Bedak tabur

     Setelah menerapkan foundation, jangan lupa memakai bedak tabur pada wajah Anda. Hal ini memastikan agar wajah Anda tetap bebas minyak sepanjang hari.

5. Mineral make up

     Make up yang mengandung bahan mineral memiliki daya tahan lebih lama dari kosmetik lainnya. Selain itu, make up jenis ini dapat merawat dan menghaluskan wajah Anda.

     Itulah tips agar make up Anda tahan lebih lama. Jadi tak perlu bolak-balik lagi ke kamar mandi untuk membetulkan make up. Selamat mencoba ladies!

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

1 komentar:

  1. Hemm... tipsnya kren sob, saya sie gak pake Make Up, tapi saya punya adik perempuan yang bisa menerapkan tips ini. Godluck Gan...

    BalasHapus