Selasa, 18 Desember 2012

Daging Babi Sebabkan Kanker Anus



     Penganut Agama Islam memang mempunyai larangan dalam mengkonsumsi daging babi. Ternyata larangan ini tidak sembarangan larangan karena ternyata banyak sekali efek negatif dari daging babi. Seperti artikel dibawah ini yang merupakan hasil penelitian ternyata daging babi dapat menyebabkan kanker anus. Ingin tahu lebih jelas berikut beritanya.

      Hal paling mudah yang dapat dilihat langsung dari efek negatif mengonsumsi PPAH babi adalah bahwa kulit orang yang mengonsumsi babi akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

     Data lain menunjukkan bahwa hasil penelitian ilmiah modern di dua negara Timur dan Barat, yaitu Cina dan Swedia, menunjukkan daging babi merupakan penyebab utama kanker anus dan kolon. 

     Persentase penderita penyakit ini di negara-negara yang penduduknya memakan babi meningkat secara drastis. Terutama di negara-negara Eropa dan Amerika serta di negara-negara Asia (seperti Cina dan India). Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam Konferensi Tahunan Sedunia tentang Penyakit Alat Pencernaan yang diadakan di Sao Paulo. 

     Sekarang sudah sangat jelas bahwa tidak ada satu pun hal yang dilarang oleh Allah SWT kecuali di dalamnya ada kemaslahatan yang baik bagi manusia. Termasuk dengan pengharaman mengonsumsi daging babi. 

     Dikutip dari opini Harian Republika berjudul "Antisipasi Bakso Babi" oleh Cecep Hidayat: Mahasiswa Pascasarjana Program Studi INP Fakultas Peternakan IPB.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

1 komentar: