Selasa, 18 Desember 2012

Tips Agar Anak Tidak Manja




     Anak merupakan buah hati, karena alasan inilah banyak orang tua sering memanjakan anaknya secara berlebihan. Padahal sikap ini dapat membuat anak menjadi tidak mandiri dan selalu bergantung kepada orang tua nantinya. Karena nantinya kita semua bakalan jadi orang tua, tidak ada salahnya kita membaca tips yang satu ini agar anak dapat menjadi pribadi yang mandiri. Berikut artikelnya.

     Menurut Psikolog Anak Alzena Masykouri MPsi, salah satu faktor utama yang membuat anak menjadi manja adalah lingkungan atau orang orang yang berada disekitarnya. Karena itu jangan sepenuhnya menyalahkan si kecil jika dia tumbuh menjadi anak yang manja

     Lalu bagaimana kiatnya agar anak tidak menjadi manja? Tips kecil berikut mungkin bisa menjadi bekal Anda membuat si kecil menjadi lebih mandiri.
Biarkan Dia Mandiri

- Latih anak melakukan aktivitasnya sendiri, meskipun kualitas yang dia hasilkan masih belum sempurna. Biarkan saja dia makan sendiri, walaupun masih berantakan.
- Tumbuhkan dan kembangkan perasaan yakin akan kemampuannya dengan memberikan kesempatan untuk latihan dan menghargai hasil usaha anak. Beri pujian saat dia berhasil tetapi jangan berlebihan.
- Melayani anak dilakukan jika anak sama sekali tidak dapat melakukan suatu aktivitas sendiri. Misalnya memotong-motong ayam atau daging ketika makan atau mengambilkan mainan dari atas lemari yang tinggi.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar