Jumat, 27 Juli 2012

Tips Menghilangkan zat lilin Pada Buah


     Buah merupakan salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi setiap hari karena buah mengandung antioksidan dan vitamin yang diperlukan tubuh. Tapi akhir-akhir ini banyak berita yang mengatakan kalau banyak buah yang diberi pengawet berupa wax (lilin) agar membuat buah bisa tahan lebih lama. Memang berita ini benar adanya, tetapi sebenarnya tidak terlalu sulit kog untuk menghilangkan zat lilin ini.

     Fungsi lilin pada buah berfungsi sebagai penghalang antara buah dan udara yang mengandung oksigen. Seperti yang kita tahu oksigen dapat membuat buah cepat menjadi busuk. Karena itu biasanya para penjual buah menggunakan lapisan lilin ini sebagai penghalang udara sehingga buah bisa tahan lebih lama. Selain itu, zat lilin ini juga akan melindungi kadar nutrisi buah agar tidak rusak oleh paparan sinar matahari. Lilin  yang melapisi buah ini sebenarnya sudah sudah melalui persetujuan FDA, jadi aman.

PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Sebenarnya ada cara yang mudah kok untuk menghilangkan lapisan lilin ini. Caranya adalah mencuci buah di air yang mengalir, lalu satu persatu buah tadi dilap dengan handuk bersih. Hal ini akan mengurangi jumlah lilin yang menempel pada buah. Bila masih belum yakin sekarang ini sudah dijual cairan khusus untuk membersihkan lapisan lilin dan peptisida.

     Walaupun tidak menghilangkan semua lilin, tetapi lapisan lilin dalam jumlah kecil sangat aman untuk dikonsumsi oleh tubuh yang sehat. Dengan konsumsi air putih yang cukup semua itu dapat dicerna tubuh dan dikeluarkan dengan baik oleh tubuh. Jadi anda tidak perlu mengupas kulit buah untuk menghilangkan lapisan lilin. Apalagi kulit buah memiliki nutrisi dan vitamin yang banyak bagi tubuh, bahkan hingga 50 persen dari nutrisi buah.

     Mengkonsumsi buah tentu sangat dianjurkan karena memiliki banyak fungsi positif bagi tubuh dan mencegah penyakit. Konsumsi buah dan sayuran yang teratur dapat mencegah kanker usus besar, kanker prostat dan paru. Jadi jangan ragu makan buah dan sayur.

Sumber: m.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar