Sabtu, 28 Juli 2012

Mengenal sosok Jokowi


     Joko Widodo atau lebih akrab dipanggil Jokowi memang jadi sorotan dalam berita-berita di Indonesia. Pertama kali muncul dengan memperkenalkan mobil SMK sebagai mobil dinasnya sekarang Jokowi berencana untuk menjadi Gubernur di Jakarta. Bahkan Jokowi sukses masuk keputaran kedua untuk berhadapan dengan Fauzi Bowo. Walaupun bukan berasal dari Jakarta, tetapi ternyata rakyat Jakarta banyak yang jatuh hati dengan Jokowi. Jokowi memang menerapkan sistem kerja untuk terjun langsung kelapangan, mungkin ini menjadi salah satu nilai plus dimata masyarakat.

     Ir. H. Joko widodo lahir di Surakarta tanggal 21 juni 1961 merupakan walikota Surakarta selama dua kali masa jabatan yaitu 2005-2015. Ketika itu beliau dicalonkan dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Jokowi meraih gelar insinyur dari fakultas kehutanan UGM pada tahun 1985. Ketika pertama kali mencalonkan sebagai walikota, banyak warga yang meragukan kemampuan Jokowi karena profesi Jokowi yang merupakan pedagang mebel rumah dan taman. Namun setahun setelah Jokowi memimpin, banyak gebrakan yang dilakukan olehnya. Jokowi banyak mengambil contoh pengembangan kota-kota di eropa dalam membangun kota Surakarta.

PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Ternyata di bawah kepemimpinan Jokowi, solo (Surakarta) mengalami kemajuan yang pesat. Langkah yang dilakukannya cukup Progresif untuk ukuran kota-kota di jawa. Ia mampu merelokasi  pedagang barang bekas di Taman Banjarsari hampir tanpa gejolak untuk merevitalisasi fungsi lahan hijau terbuka, memberi syarat pada investor untuk mau memikirkan kepentingan publik, dan melakukan komunikasi langsung rutin dan terbuka (disiarkan oleh televisi lokal) dengan masyarakat.

     Taman Balekambang yang terlantar semenjak ditinggalkan oleh pengelolanya, dijadikan taman. Jokowi juga tak segan menampik para Investor yang tidak setuju dengan prinsip kepemimpinannya, kemudian Jokowi juga mengajukan agar Surakarta menjadi anggota organisasi kota warisan dunia dan diterima pada tahun 2006. Langkahnya berlanjut  dengan keberhasilan Surakarta menjadi tuan rumah Festival Musik Dunia (FMD) yang diadakan di kompleks Benteng Vastenburg.

     Jokowi memang berhasil membangun Surakarta untuk jadi lebih baik. Bagaimana jika Jokowi terpilih jadi gubernur Jakarta, bisakah jokowi membangun Jakarta jadi lebih baik. Jakarta memiliki masalah yang jauh lebih kompleks daripada kota lainnya di Indonesia. Masalah kepadatan penduduk, kemiskinan, kesehatan, sampah, banjir, dan lain-lain merupakan masalah vital Jakarta. Mari kita tunggu aksi Jokowi selanjutnya.

Sumber: wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar