Minggu, 09 Desember 2012

Pertamina Bangun Menara Untuk Saingi Menara Petronas


     Pasti sudah tahu dengan namanya menara petronas. Menara Petronas merupakan salah satu ikon dari negara Malaysia. Keindahan dari Menara Petronas ini cukup mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung ke sana. Tapi jangan takut, karena pertamina juga berencana membangun menara yang nantinya juga dapat jadi ikon buat Indonesia. Semoga saja hal ini bisa berjalan dengan lancar jadi kita bisa punya menara yang menyaingi Petronas, berikut beritanya.

   Jika Malaysia punya Menara Petronas, maka Indonesia tak lama lagi akan miliki pesaingnya, yakni Pertamina Tower. Seperti yang diberitakan sebelumnya, perusahaan minyak dan gas bumi, Pertamina berencana untuk mendirikan Pertamina Tower dengan ketinggian 100 lantai. 

     Meski baru sekadar wacana, keseriusan Pertamina dengan menyediakan dana hingga USD850 juta, mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, baik dari kalangan arsitek maupun konsultan properti. 

     Menurut ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta Ar Her Pramtama, desain gedung Pertamina Tower harus memiliki filosofi yang kuat. "Pertamina merupakan perusahaan BUMN yang besar di Indonesia sehingga secara tidak langsung menjadi simbol negara Indonesia sendiri," sebutnya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini. 

     Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Pertamina Tower memiliki desain arsitektur yang khas Indonesia, tetapi tetap bernafaskan arsitektur modern. "Gaya ke-Indonesiaannya dapat diaplikasikan tidak hanya pada desain arsitektur, tapi juga pada material yang digunakan," tambah Pramtama. 

     Hal senada juga disampaikan Senior Associate Director Colliers Indonesia Sutrisno R Soetarmo. Menurutnya, menjadikan Pertamina Tower sebagai bangunan tertinggi mungkin agak berat, namun untuk dijadikan bangunan dengan arsitektur terbaik sangat mungkin dicapai.

     "Dengan desain arsitektur yang baik diharapkan Pertamina Tower menjadi bangunan dengan desain arsitektur terbaik se-Asia Tenggara," ujarnya. 

     Sutrisno mengemukakan, Pertamina Tower juga bisa menjadi tujuan wisatawan baru di Indonesia, sehingga dapat menambah pendapatan negara. "Wisatawan dapat datang ke Pertamina Tower dan pulang membawa souvenir miniatur Pertamina Tower, seperti halnya yang sudah sering dijumpai di gedung-gedung tinggi di tempat lain," ujarnya menutup.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar