Jumat, 14 Desember 2012

Kalsel Bertekad Ukir Prestasi Baca Kitab Arab Gundul



     Kafilah Kalimantan Selatan yang berjumlah 82 orang bertekad untuk mengukir  prestasi guna membela nama baik banua di ajang lomba baca kitab kuning (kitab Arab gundul) atau Musabaqah Fahmi Kutubit Turats (MUFAKAT) Tingkat Nasional ke IV di Mataram, Nusa Tanggara Barat.
     Dalam ajang lomba unjuk kemampuan dalam melakukan kajian dan pendalaman ilmu-ilmu agama dari sumber kitab-kitab berbahasa Arab (kutub at-turats), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengirimkan 26 orang santri dan 26 santriwati, 6 orang official, 4 orang pelatih dan pendamping lainnya jumlahnya sebanyak 82 orang ke Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan, Pancor Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
     Para peserta lomba yang ditunjuk untuk mewakili Provinsi Kalsel ke ajang tersebut, telah melewati seleksi ditingkat provinsi pada bulan Juni tanggal 9-12 Juni lalu. dari informasi yang peroleh koran ini, santri/santriwati yang diberangkatkan paling banyak dari Kabupaten Tanah Laut. Sebelum berangkat mereka
semua diberikan pembinaan oleh para pengajar dari Pondok Pesantren Al Falah, AIN Banjarmasin, dan Kanwil Agama dengan materi bahasa Arab dan Inggris.
     Asisten Bidang Pembangunan Setdaprov Kalsel, H.Fitri Rifani, Sh yang mewakili Pemerintah Provinsi Kalsel hadir paada acara pembukaan yang dilakukan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali, pada kesempatan itu menyampaikan harapan Gubernur H.Rudy Ariffin agar seluruh santri yang mengikuti Kegiatan MUFAKAT (Lomba membaca kitab gundul/tanpa baris) tersebut mampu memberikan yang terbaik bagi nama daerah, karena ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menunjukan kemampuan yang dimiki.
     "Semoga para santri dapat mengukir prestasi serta mampu memberikan yang terbaik, artinya kesempatan ini jangan disia-siakan, mari saling memberikan dukungan kepada sesama peserta kafilah dan mampu memberikan yangterbaik untuk mengharumkan nama Kalsel pada MUFAKAT ke IV, NTB,’’ harap gubernur.
     Acara pembukaan MUFAJAT IV di Mataram, NTB ini berlangsung meriah, sebelum menteri Agama Suryadharma Ali membuka secara resmi, acara pembukaan juga ditandai dengan sejumlah atraksi dan difile kafilah dari 33 propinsi di tanah air.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar