Selasa, 11 Desember 2012

Keuntungan Wanita Tanpa Make Up



     Kecantikan merupakan kata yang tak lepas dari namanya wanita. Wanita memang mendambakan untuk selalu tampil cantik. Untuk alasan cantik ini tak jarang wanita rela menghabiskan banyak uang untuk membeli peralatan make up. Padahal sebenarnya wanita bisa tampil cantik tanpa make up asal tahu caranya. Mau tahu apa saja keuntungan wanita jika meninggalkan make up, berikut beritanya.

     Beberapa wanita merasa tidak percaya diri dan tidak cantik jika tak menggunakan make up. Mungkin ini terdengar aneh, namun tak menggunakan make up juga bisa menguntungkan bagi wanita. Mau tahu apa saja? Ini dia, seperti dilansir oleh Times of India (10/12).

1. Menghemat uang
     Tempat make up wanita biasanya dipenuhi dengan produk kecantikan yang jarang, bahkan tak pernah mereka gunakan. Jika ini terjadi, maka bukan produk itu saja yang sia-sia, Anda juga telah menghamburkan uang. Untuk menghemat uang, beli kosmetik seperlunya dan gunakan juga dengan seperlunya. Ketika tak harus menggunakan make up, Anda tak perlu menggunakannya.

2. Kesempatan bernapas untuk kulit
     Menggunakan make up sama halnya dengan memberikan bahan kimia terus-menerus pada kulit wajah. Tak ada salahnya lebih sering tidak menggunakan make up sehingga kulit Anda bisa bernapas. Selain itu, kulit juga organ tubuh yang membutuhkan perawatan.

3. Cantik natural
     Percayakah Anda bahwa setiap wanita memiliki kecantikan alami? Bukankah menyenangkan ketika seseorang memuji kecantikan Anda ketika tak menggunakan make up? Terkadang yang dibutuhkan untuk menjadi cantik bukanlah make up. Cukup perasaan bahagia dan sebuah senyum di wajah Anda.

4. Contoh yang baik
     Terkadang tidak menggunakan make up bisa memberikan pesan positif pada orang yang melihat Anda. Misalkan ketika Anda ingin memberikan contoh pada anak atau gadis muda. Tanpa make up akan menunjukkan pada mereka bahwa mereka tak perlu make up untuk bisa tampil cantik.

      Itulah beberapa alasan wanita tak harus selalu menggunakan make up. Melepas make up dari wajah tak hanya bermanfaat bagi kesehatan kulit, tetapi juga bagi rasa percaya diri Anda.

0 komentar:

Posting Komentar