Senin, 01 Oktober 2012

Uniknya Festival Vegetarian



     Apakah anda seorang vegetarian? Jika anda seorang vegetarian maka pasti anda akan senang menghadiri festival yang satu ini. Festival ini memang melarang keberadaan daging dalam pestanya, karena itu festival ini dinamakan Festival Vegetarian. Mau tahu lebih lanjut dengan festival ini, dilanjut deh bacanya.
     Di pulau terbesar Thailand, Phuket, setiap Oktober diadakan sebuah event spektakuler bernama Festival Vegetarian. Festival ini dirayakan oleh komunitas etnis China yang berada di Phuket, untuk menandakan awal bulan Taoist Lent, dimana para pengikut ajaran Tao puasa makan daging dan semua produk daging.
     Festival ini diawali dengan prosesi, persembahan keagamaan dan pertunjukan budaya di lima kuil China di Phuket. Kuil yang paling sering dipakai adalah Kuil Jui Tui, kuil China tertua di Phuket.
     Selain itu, para peserta festival akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat pengorbanan dan penyiksaan diri, seperti berjalan di atas bara panas, memanjat tangga yang terbuat dari pisau, dan menusuk kulit dengan benda-benda tajam.
     Di sini, peserta berperan sebagai media yang membawa sembilan dewa Tao ke bumi dengan cara menyiksa diri tadi. Mereka tidak akan merasa kesakitan karena sedang dalam situasi trans (tidak sadar).
     Prosesi penyiksaan diri ini menjadi tontonan yang menarik sekaligus menyeramkan di jalanan Phuket. Selagi prosesi berlangsung, di sekeliling jalanan akan banyak penjaja yang menjual buah, lilin, bunga, dan teh yang diberikan pada peserta festival.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar