Rabu, 03 Oktober 2012

Anak Hilang Ini Populer Di Facebook dan Twitter



     Kepedulian terhadap anak hilang ternyata tidak hanya dapat dilakukan dalam dunia nyata. Didunia maya pun anak hilang bisa menjadi sorotan. Seperti anak perempuan yang hilang berikut ini yang popular di Facebook dan Twitter. Ribuan orang memadati salah satu laman Facebook dan membanjiri Twitter dengan  hashtag  untuk menolong dan 
mencari keberadaan seorang bocah
perempuan ini.
     Seperti yang diberitakan The Week (02/10), seorang anak perempuan berusia 5 tahun bernama April Jones dinyatakan hilang oleh keluarganya. Dia diperkirakan diculik ketika sedang bermain di sekitar rumahnya.
     Setelah berita hilangnya Jones menyebar ratusan orang di daerah tersebut membantu pihak kepolisian untuk mencari anak kecil itu. Tidak hanya menggunakan proses pencarian secara nyata atau fisik saja, banyak kerabat, teman dan tetangga yang mulai menyebarkan berita kehilangan Jones ini melalui Facebook dan Twitter.
     Tanpa disangka, nampaknya berita tersebut memancing simpati ribuan pengguna Facebook dan Twitter dari seluruh dunia. Mereka semua ikut serta menyebarkan informasi mengenai hilangnya Jones melalui dua jejaring sosial terbesar itu.
     Sampai saat ini, tercatat lebih dari 10 ribu orang yang meramaikan satu laman di Facebook yang dibuat untuk menjaring segala informasi seputar Jones. Di laman tersebut juga digunakan untuk menyebarkan data, ciri-ciri serta foto Jones.
     Tidak hanya Facebook saja, para pengguna Twitter membuat satu hashtag berjudul #FindApril yang menjadi trending sejak beberapa jam dibuatnya. Bahkan terdapat satu kabar yang menyebutkan ada seorang wanita yang membaca informasi hilangnya Jones di Facebook tersebut dan akhirnya memutuskan untuk datang jauh-jauh dari Caernarfon, North Wales ke Machynlleth, mid-Wales yang jaraknya sekitar 80 mil untuk ikut membantu mencarinya.
     Bahkan sekarang, salah satu media online terkenal Inggris, Guardian, juga ikut membantu suksesnya pencarian Jones dengan membuat satu laman khusus yang berisi live report dari para pencari. Semoga cepat ditemukan ya si April Jones.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar