Minggu, 23 September 2012

Unik, Tempat Tidur Anti Gempa Buatan Jepang



      Negara Jepang memang merupakan salah satu Negara yang menjadi langganan gempa. Belajar dari gempa inilah akhirnya tercipta berbagai teknik penyelamatan diri saat gempa dan perangkat yang dibuat agar tahan gempa. Salah satu Inovasi terbaru dari perangkat anti gempa ini adalah tempat tidur yang dibuat anti gempa.
     Berbagai cara mengurangi dampak gempa seharusnya sudah dilakukan, seperti selama ini telah dilakukan di Jepang. Selain menggunakan rumah berbahan material ringan, bangunan-bangunan di Jepang telah dilengkapi dengan sistem konstruksi tahan gempa.
     Kali ini, Jepang membuat lagi satu penemuan revolusioner, yaitu tempat tidur tahan gempa. Para ahli di Jepang mengungkapkan, cara paling aman menghindari gempa adalah dengan berdiri di pintu keluar atau bersembunyi di bawah meja. Berlindung di bawah meja diharapkan akan mampu melindungi diri kita dari puing.
     Namun, sebuah perusahaan Jepang, Shinko Industries, punya gagasan lain. Mereka menciptakan tempat tidur seismik bernama Wood Luck yang mampu menahan tekanan sampai 65 ton.
     Wood Luck tidak dibuat dari bahan-bahan canggih seperti titanium atau baja. Tempat tidur tahan gempa ini justru hanya dibuat menggunakan kayu cedar berusia tua dan logam. Namun, siapa sangka Wood Luck mampu menahan puing langit-langit?
     Perusahaan Shinko Industries sejauh ini hanya merilis gambar-gambar tempat tidur tahan gempa berukuran single. Namun, perusahaan ini telah menyatakan bahwa mereka memiliki versi dobel dari tempat tidur ini. Artinya, ketika terjadi gempa, seluruh keluarga dapat berlindung di bawah tempat tidur tahan gempa.
     Namun, tentu saja, mendapatkan keamanan bukan hal murah. Tempat tidur Wood Luck ini diberi harga 5.600 dollar AS dan 6.250 dollar AS untuk versi semi-dobel. Atau, jika dikurs seharga Rp 53 juta lebih untuk versi single dan Rp 59 juta lebih untuk versi semi-dobel.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar