Rabu, 26 September 2012

Unik, 5 Penjara Termewah Didunia



     Penjara biasanya identik dengan suasana yang menyeramkan. Yang ada dalam pikiran ketika mendengar kata penjara adalah ruangan gelap, dinding kusam, dan sekelilingnya penuh dengan pagar kawat berduri. Sebenarnya tidak semua penjara seburuk itu karena ada pula penjara yang tergolong mewah.
     Ada  beberapa kriminal yang cukup beruntung karena ada di penjara yang tergolong mewah. Sebenarnya semewah apa penjara tersebut? Simak ulasan selengkapnya seperti yang dilansir dari wackyowl.com berikut ini.

1. Santa Ana Jail, California
     Penjara yang satu ini dihuni oleh penjahat yang tidak terlalu berbahaya dan mampu membayar biaya USD 75-127 per malam. Biaya itu berkisar antara Rp 700.000 hingga Rp 1,2 juta.
     Penjara Santa Ana ini pun sering disebut sebagai Hilton bintang lima yang menawarkan 10-30 kasur. Beberapa napi juga dibolehkan membawa laptop atau iPod ke kamar tidur mereka. Kemewahan dan kenyamanan penjara ini seolah layak dengan harga yang harus dibayar.

2. Otago Corrections Facility, Otago, Selandia Baru

     Penghangat ruangan, televisi layar datar, perpustakaan, pusat kebugaran, dan fasilitas rekreasi lainnya hanya ada di penjara Otago Corrections Facility. Ada 335 tempat tidur di sana yang disediakan bagi para narapidana yang harus menjalani rehabilitasi.

3. Halden Prison, Norwegia

     Penjara di sini menawarkan pengalaman kehidupan yang menyenangkan daripada hidup sebagai napi. Pasalnya di dalam Halden Prison, ada studio, pusat kebugaran, dan ruangan khusus tempat keluarga yang berkunjung bisa menginap.
     Selain itu, di penjara tersebut juga ada televisi, lemari es kecil, perpustakaan, ruang santai, dan lainnya. Kapasitas penjara ini adalah 252 orang dan fokus pada rehabilitasi napi yang akhirnya bisa diterima oleh masyarakat.

4. Leoben Justice Centre, Austria

     Penjara yang satu ini pun tak kalah mewah dengan yang lain. Terletak di Austria, Leoben Justice Centre adalah salah satu penjara yang lengkap dengan pengadilan, kantor hakim, dan tentu saja tempat tinggal bagi narapidana.
     Di dalam penjara ada pula pusat kebugaran, kamar napi dengan televisi pribadi, dan fasilitas lain yang tidak kalah mewah.

5. Eastern State Penitentiary, Philadelphia

     Ini adalah kamar penjara dari gangster terkenal asal Chicago, Al Capone, tahun 1929 silam. Meskipun tampak klasik, namun penjara ini tetap tampak mewah. Al Capone setidaknya menghabiskan waktu delapan tahun di sana.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar