Rabu, 18 Juli 2012

Mengenal Hamster dan Jenisnya


     Hamster adalah salah satu jenis hewan pengerat. Hamster memiliki tubuh yang mini sehingga membuat hamster mudah dipelihara dan dibawa kemana-mana. Karena ukurannya yang kecil sehingga kandang yang dibutuhkan juga tidak perlu besar. Hamster memiliki badan yang gemuk, dengan ekor yang lebih pendek daripada badannya dan memiliki telinga yang berbulu, kaki yang lebar dan pendek gemuk. Hamster memiliki bulu yang tebal dan panjang.

     Habitat hamster didaerah utara terletak dari eropa tengah hingga Siberia, sedangkan bagian selatan membentang dari suriah sampai Pakistan. Hamster hidup didaerah perbatasan padang pasir, bukit pasir yang divegetasi, bukit di kaki gunung dan dataran rendah yang bersemak-semak. Makanan hamster terdiri dari biji-biji seperti biji bunga matahari atau butir padi, tetapi hamster juga bisa mengkonsumsi buah segar, akar, atau bagian hijau tumbuhan.

PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Untuk saat ini setidaknya ada 6 jenis hamster yang kebanyakan beredar. Berikut 5 jenis hamster tersebut:

Hamster Syrian
     Hamster Syrian adalah jenis hamster yang paling besar, disebut juga sebagai Giant Hamster. Hamster jenis ini sering mengikuti kontes dan masih menjadi hewan peliharaan favorit diluar negeri.

Hamster Campbell
     Hamster Campbell adalah jenis hamster yang paling mudah diternakkan, mungkin karena itu harganya juga lebih murah. Jenis hamster ini terbilang yang paling banyak memiliki variasi dan corak warna dibandingkan hamster lainnya.

Hamster Winter White
     Hamster Winter White adalah jenis hamster yang paling jinak diantara jenis hamster lainnya. Jenis hamster ini sangat cocok dipelihara untuk anak-anak yang baru belajar merawat hamster. Sifat hamster ini juga jarang menggigit seperti hamster Campbell.

Hamster Roborovski
     Hamster roborovski adalah jenis hamster mini yang paling mungil, paling aktif dan memiliki mimic wajah yang paling imut diantara jenis hamster lainnya. Hamster jenis ini juga banyak diburu dan harganya juga lebih mahal.

Hamster Cina
     Hamster Cina adalah jenis hamster yang langa dan masih jarang di Indonesia.

Hamster Hybrid
     Hamster Hybrid adalahhasil perkawinan silang antara hamster Winter White dan Hamster Campbell.

    Tiap hamster tersebut mempunyai sifat dan prilaku yang berbeda-beda sehingga jika anda ingin memelihara hamster sebaiknya anda memastikan jenis hamster mana yang cocok dengan anda.

Sumber:
Wikipedia
Aguswijanarko.com 

0 komentar:

Posting Komentar