Senin, 16 Juli 2012

Kakaktua Abu-Abu Afrika


     Burung kakaktua memang merupakan salah satu jenis burung yang dapat dilatih untuk berbicara. Tetapi diantara burung kakaktua ini ada jenis yang dikatakan kakaktua terpintar,  yaitu kakaktua abu-abu afrika. Kakaktua ini sangat pandai berbicara dan dipercaya dapat menghafal banyak kata melebihi jenis kakaktua lainnya. Bahkan penelitian di Amerika membuktikan burung ini benar-benar bisa bicara.

     Habitat burung kakaktua ini adalah hutan hujan tropis Afrika Selatan. Harga burung ini berkisar antara 10-15 juta rupiah. Warna burung ini abu-abu dengan selingan berwarna putih. Burung kakaktua ini memiliki fisik yang berbeda dengan kakaktua yang ada di Indonesia atau Australia. Selain warnanya yang abu-abu, kakaktua ini juga tidak memiliki jambul seperti kakaktua kebanyakan. Pada bagian ekor terdapat warna merah.

PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI


     Untuk memelihara burung kakaktua ini, anda membutuhkan kandang yang cukup luas. Hewan ini tidak boleh dirantai dalam pemeliharaannya. Kandang yang dibutuhkan adalah kandang besi atau stainless steel. Sediakan juga tempat pakan yang bersih serta tempat minum yang bersih. Pakan burung ini adalah biji-bijian seperti biji bunga matahari. Burung ini juga suka memakan buah-buahan.

     Burung ini juga terkenal dinegara-negara teluk. Bahkan pemeliharanya banyak yang mengenalkan ayat-ayat Al-Quran. Orang teluk menyebut burung ini adalah Cadillacnya burung (Cadillac merupakan merek mobil mewah buatan inggris). Mereka berani membayar jutaan rupiah untuk membeli burung ini. Burung ini juga bisa mengenal warna-warna yang ditanyakan oleh majikannya. Mungkin suatu saat kita bisa berkomunikasi dengan burung-burung seperti ini.

Sumber: id.shvoong.com

0 komentar:

Posting Komentar