Rabu, 18 Juli 2012

Presiden Wanita Termuda Didunia


     Presiden merupakan orang nomor satu yang memimpin suatu Negara. Jadi tidak sembarangan orang bisa menduduki posisi ini. Di Negara Kosovo ternyata memiliki president seorang wanita, dan yang lebih hebatnya lagi president Kosovo ini dinobatkan sebagai president wanita termuda di dunia. Wanita ini bernama Atifete Jahjaga. Atifete merupakan presiden keempat Negara Kosovo. Wanita ini merupakan president wanita pertama di Negara Kosovo.

     Kosovo adalah Negara Republik Merdeka yang terletak disebelah tenggara eropa. Sebelumnya Kosovo adalah sebuah provinsi di Serbia di bawah administrasi PBB, namun tangal 17 februari 2008 kosovo mendeklarasikan kemerdekaan secara sepihak. Deklarasi ini ditentang oleh Serbia, tetapi didukung oleh Negara-negara barat. Ibu kota Kosovo berada di Pristina.

PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Atifete lahir tanggal 20 april 1975, jadi kira-kira umurnya sekitar 37 tahun sekarang. Wanita ini lahir didaerah Dakovica dimana dia juga menghabiskan masa sekolahnya didaerah tersebut. Pada tahun 2000 Atifete lulus dari University of Pristina sebagai sarjana hukum. Pada tahun 2006/2007 beliau juga mendapat certifikat kelulusan dari University of Leicester di Inggris dalam program police management and criminal law.

     Pada tanggal 6 april 2011, Atifete maju sebagai kandidat president Kosovo melalui partai demokrasi Kosovo. Pada 7 april 2011 dimulailah pemilihan presiden ini dan atifete meraih suara penuh sebanyak 80 persen sehingga langsung menang pada putaran pertama.

     Atifete menikah dengan seorang dokter gigi bernama Astrit kuci tetapi mereka belum mempunyai anak. Semoga cerita dari sang president ini dapat menginspirasi para wanita, bahwa wanita berhak untuk mencapai prestasi  setingi-tingginya.

Sumber: wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar