Rabu, 26 Desember 2012

Tips Merapikan Rak Buku



     Memiliki banyak buku tentu mengharuskan anda memiliki tempat penyimpanan tersendiri. Biasanya orang akan menggunakan rak buku atau lemari buku untuk menyimpan koleksi buku kesayangan mereka. Jika anda ingin tahu cara menyimpan buku dengan baik, mungkin tips dibawah ini bisa menambah pengetahuan anda dalam merapikan rak buku.

     Anda seorang kutu buku, atau hobi mengoleksi buku? Apa Anda sering kesulitan menemukan buku favorit karena rak buku yang tidak tertata? Jika Anda ingin membuat koleksi buku Anda semakin menarik dan berharga, Anda bisa mengikuti beberapa tips untuk menata rak buku dari Times of India (22/12) ini.

1. Pertama, kosongkan dulu rak buku Anda. Coba bandingkan apakah rak buku mampu menampung semua buku Anda. Jika tidak, Anda harus memilah-milah buku apa yang tidak akan Anda baca lagi, misalkan buku saat masih kanak-kanak atau buku yang sudah rusak. Anda bisa menjual buku tersebut, memberikannya pada orang lain, atau menyimpannya di tempat lain jika berencana membuat perpustakaan suatu hari nanti.

2. Setelah memilih buku yang akan diletakkan di rak, sekarang saatnya untuk membuat kategori. Ada banyak cara untuk melakukannya. Anda bisa membuat kategori berdasarkan pengarang atau penulis, berdasarkan kategori fiksi atau non-fiksi.

3. Perlu diingat bahwa Anda harus meletakkan buku berat di bagian bawah sementara buku yang lebih ringan di bagian atas. Setelah selesai mengklasifikasikan buku, mulailah menata buku secara vertikal. Hadapkan bagian pinggir buku ke depan sehingga Anda bisa membaca judul buku dengan jelas.

4. Bersihkan rak buku secara teratur sehingga koleksi buku Anda tetap bersih. Gunakan vacuum cleaner kecil untuk menghilangkan debu-debu yang biasa menempel di buku dan rak.
Nah, sudah siap menata buku-buku Anda sekarang? Selamat berbenah!

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar