Senin, 24 Desember 2012

Masyarakat Paling Bahagia Di Dunia



     Hidup Bahagia mungkin adalah hidup yang di idam-idamkan oleh banyak orang. Tapi bahagia itu sendiri berbeda-beda orang dalam mengartikannya. Membahas tentang kata bahagia, tahukah anda masyarakat paling berbahagia didunia. Mungkin artikel dibawah ini bisa menambah pengetahuan anda bahwa ada lho masyarakat yang hampir setiap warganya hidup bahagia.
     Menurut Anda, negara apa yang masyarakatnya memiliki tingkat kebahagiaan tertinggi? Apakah Qatar, negara paling kaya di dunia? Jepang, negara dengan tingkat kesehatan tertinggi? Atau Kanada, negara dengan jumlah lulusan terbaik dunia? Bukan. Sebuah polling oleh Gallup Poll pada 150.000 orang di dunia menunjukkan bahwa masyarakat paling berbahagia ada di Amerika Latin.
     Gallup Inc melakukan survei terhadap 1.000 orang pada 148 negara dunia tahun lalu. Mereka mengukur kecenderungan masyarakat untuk bisa istirahat dan tidur dengan nyenyak, kecenderungan tersenyum, tertawa, atau berperilaku dengan hormat, seperti dilansir oleh Huffington Post (20/12).
     Masyarakat Panama dan Paraguay menjawab hampir 85 persen untuk semua aspek yang ditanyakan. Hal ini membuat kedua negara memuncaki daftar negara paling berbahagia di dunia. Mereka bersaing ketat dengan El Salvador, Venezuela, Trinidad, Tobago, Guatemala, Ecuador, dan Costa Rica, yang ada di bawahnya.
     "Hidup ini singkat dan tak ada alasan untuk bersedih, karena bahkan jika kita kaya, kita juga pasti memiliki masalah. Jadi, kita harus tertawa, bahkan pada diri kita sendiri," ungkap seorang pedagang jalanan di Paraguay, Maria Solis, sambil menjual rempah-rempah untuk membuat teh.
     Uniknya, negara dengan teknologi canggih dan makmur seperti Singapura justru diketahui memiliki masyarakat yang paling tidak bahagia. Diikuti dengan negara makmur lain seperti Jerman dan Prancis, kemudian negara miskin seperti Somaliland di urutan ke 47.
     Penemuan di atas menunjukkan bahwa tampaknya tingkat kekayaan dan teknologi canggih tampaknya tak mampu membuat negara-negara besar menjadi yang paling berbahagia. Justru negara-negara di Amerika Latin yang tergolong rendah dalam hitungan kemakmuran diketahui sebagai negara dengan perilaku paling menyenangkan dan paling berbahagia.
     Bagaimana pendapat Anda dengan hasil polling di atas?

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar