Senin, 24 Desember 2012

Tips Hadapi Penipuan Lewat Telpon



     Penipuan lewat sms maupun telpon sempat marak terjadi di Indonesia. Banyak ragam dan tipe motifnya. Walaupun sebenarnya sangat gampang dikenali, tetapi ada juga yang betul-betul tertipu. Agar anda tidak menjadi korban selanjutnya, mungkin tips berikut ini bisa membantu anda.
     Herry Setiadi Wibowo mengakali tukang tipu transfer ATM lewat sambungan telepon. Cara Herry mengakali tukang tipu ini lumayan kocak, mengajak dialog dengan istilah-istilah Inggris.
     Cara ini rupanya bisa membuat tukang tipu kebingungan. Sebagai antisipasi agar kejadian penipuan lewat telepon tidak terulang, menurut Herry identifikasinya mudah. "Kalau itu sudah merujuk pada dapat hadiah atau anaknya kena narkoba ujung-ujungnya disuruh ke ATM transfer uang atau disuruh beli voucher itu 99,999 persen itu penipuan," kata Herry kepada merdeka.com.
     Pria asal Surabaya itu menambahkan, kalau betul ada perusahaan yang memberi hadiah, biasanya mereka langsung kirim orang untuk datang. "Kalau memang bayar pajak hadiah atau segala macam, mereka yang datang bawa surat resmi dari perusahaan, atau kita harus datang. Kalau suruh bayar lewat ATM nggak ada ceritanya itu. Intinya untuk mengenali gampang," tegas Herry.
     Hanya saja, dia yakin seiring dengan perkembangan, modus penipuan akan makin banyak dan lebih canggih lagi.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar