Kamis, 27 Desember 2012

Tips Bersihkan Wajah Sesuai Jenis Kulit



     Membersihkan wajah memang wajib dilakukan, selain untuk membersihkan wajah juga dapat menyegarkan wajah. Tapi jangan salah, ternyata kulit wajah memiliki jenis-jenis tertentu. Setiap jenis kulit ini juga butuh perawatan tersendiri yang berbeda dari jenis kulit wajah lainnya. Biar gak salah perawatan, semoga tips dibawah ini bisa menjadi salah satu rekomendasi.

     Membersihkan wajah mungkin mudah dilakukan. Tapi jika terlalu sering atau bahkan jarang dilakukan, tentu bisa menimbulkan efek lain.

     Namun sebelum itu, ada baiknya untuk mengenali kulit Anda terlebih dulu. Pasalnya, ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini tip menarik yang bisa Anda lakukan, seperti dikutip Ehow.

Kulit normal

     Bagi Anda yang berjenis kulit normal, sebaiknya bersihkan wajah dua kali sehari. Bersihkan di pagi hari dengan air dingin dan pembersih wajah untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel saat tertidur. Setelah kering, oleskan pelembap, sebelum menggunakan make up. Saat malam hari sebelum tidur pun jangan lupa untuk untuk membersihkannya dengan scrub. Untuk riasan mata, Anda bisa menggunakan pembersih khusus, seperti eye remover atau baby oil untuk menghilangkan maskara atau eyeliner.

Kulit berminyak

     Untuk jenis kulit berminyak, tentunya harus ada perhatian ekstra. Apalagi, minyak dan kotoran yang menempel di wajah mampu membuat pori-pori membesar. Oleh karena itu, bersihkan wajah minimal dua kali sehari saat pagi dan sore. Jangan lupa gunakan pembersih khusus kulit

Kulit kering
 
     Membersihkan wajah bagi yang berkulit kering sebenarnya sama dengan jenis kulit berminyak. Saat pagi, basuhlah wajah dengan air dingin tanpa menggunakan pembersih wajah. Pilih pelembap yang cocok dengan jenis kulit kering agar bisa menjaga kulit saat beraktivitas. Pada malam hari, bersihkan kembali dengan pembersih khusus dan gunakan sabun setelahnya. Jangan lupa oleskan moisturizeruntuk membuat kulit Anda lembap.

Kulit berjerawat

     Bagi Anda yang berjerawat, tentunya harus berhati-hati dalam menanganinya. Namun sebelumnya, Anda perlu tahu jenis kulit tersebut. Ikuti cara-cara yang sudah disebutkan. Namun, pastikan Anda menggunakan kain lap yang lembut saat mencuci wajah. Pasalnya, menggosok dengan kasar bisa membuat kulit iritasi dan terjadi peradangan. Jangan lupa perhatikan pembersih wajah yang digunakan. Pakailah krim khusus untuk kulit berjerawat.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

1 komentar: