Selasa, 06 November 2012

Tips Usir Semut Dari Dapur



     Ada gula ada semut. Pepatah ini memang benar adanya. Karena semut memang senang dengan sesuatu yang manis. Tidak heran jika semut sering sekali hadir di dapur yang notabene merupakan tempat mengolah makanan. Banyak nya sisa makanan yang tersebar sering menarik perhatian para semut untuk mendatanginya.
     Sebal rasanya jika makanan yang disimpan di dapur dikerubuti oleh semut. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Simak cara mudah mengusir semut dari dapur seperti yang dilansir dari She Knows (05/11) berikut ini.

Membasmi sarang
     Sebelum semut menyerang isi dapur, temukan sarangnya dan gunakan semprotan pembasmi serangga. Sebab cara ini merupakan sebuah pencegahan sebelum pasukan semut datang. Selain itu, menyemprot semut di luar dapur lebih aman dari jangkauan anak atau hewan peliharaan.

Menutup rapat bumbu dapur
     Salah satu penyebab kenapa semut suka berkumpul di dapur adalah makanan dibiarkan terbuka dan ditutup seadanya. Jadi mulai sekarang jangan malas menutup segala jenis makanan hingga bumbu yang ada di dapur. Anda juga bisa menggunakan daun salam untuk mencegah semut mendekati makanan dan bumbu dapur.

Menggunakan selotip
     Untuk toples kue, gunakan selotip yang dipasang terbalik. Sehingga bagian lengketnya berada di luar. Semut yang berusaha masuk ke dalam toples pun akan menempel dan gagal mengerubuti kue favorit Anda.

Menjaga kebersihan dapur
     Semut pun tidak akan masuk dapur jika Anda menjaga kebersihan tempat tersebut. Jadi setiap hari jangan malas mengelap, menyapu, dan membersihkan dapur secara keseluruhan. Pastikan makanan juga disimpan rapi dan ditutup rapat agar semut tak masuk ke sana.

Ramuan alami
     Terakhir, Anda mungkin bisa memanfaatkan penggunaan kapur semut. Atau, campuran kulit jeruk dan air hangat yang disemprotkan di sekitar dapur. Kedua cara mudah tersebut cukup ampuh mengusir semut dari dapur.
     Gula biasanya adalah makanan yang paling sering menjadi sasaran semut. Maka dari itu Anda sebaiknya memberi perhatian khusus dengan menyimpan rapat gula agar semut tidak mendatanginya.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar