Rabu, 07 November 2012

Tips atasi anak Rewel Susah Tidur



     Bayi yang rewel dan susah tidur memang kadang sangat merepotkan para ibu. Tapi ini bukan alsan untuk marah kepada sang anak lho. Sebagai seorang ibu anda dituntut kreatif dan peka terhadap kondisi anak. Apakah bayi atau balita anda termasuk yang suka rewel saat tidur dan susah untuk menenangkannya? Jangan khawatir, berikut adalah tips untuk mengatasi rengekan anak seperti dikutip dari She Knows: 

1.  Selimuti
     Ini cara yang biasa digunakan para perawat di rumah sakit untuk mengasuh bayi. Anda bisa meniru cara itu. Dengan menyelimuti bayi, mereka akan merasa aman, hangat dan dicintai oleh orang tuanya. Hal ini juga terbukti dapat meredakan rengekan anak saat tidur. 

2.  Goyang-goyang
     Anda bisa menggoyang-goyang tubuh bayi atau balita yang rewel. "Goyangannya dapat diciptakan melalui tangan, ayunan ataupun kasur goyang. Cara ini dapat membuat mereka menjadi lebih nyaman,'' kata O'Neill. 

3. Musik dengan Irama Lembut
     Tak hanya orang dewasa, bayi atau balita juga suka dengan alunan musik sebelum tidur. Namun, sebaiknya gunakan alunan musik yang berirama lembut untuk meninabobokan bayi atau balita anda. 

4. Matikan Lampu
     Buatlah suasana kamar senyaman mungkin salah satunya dengan mematikan lampu kamar. Cara ini cukup ampuh untuk menidurkan bayi atau balita anda. Jika anda menidurkan anak anda dalam kondisi terang, maka ini malah akan menstimulasi indranya dan membuat matanya tetap terjaga. 

5. Jalan Jinjit
     Jika anak anda terbangun dari tidur dan rewel maka ajaklah mereka berjalan jinjit sambil membunyikan lagu berirama lembut.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar