Rabu, 07 November 2012

Jam Gadang Dari Cokelat Pecahkan Rekor



     Rekor MURI kembali dipecahkan. Kali ini yang berhasil memecahkan rekornya adalah jam gadang yang merupakan salah satu ikon dari kota Sumatera Barat. Tapi jam gadang ini bukanlah jam gadang aslinya melainkan jam gadang yang terbuat dari coklat. Tentunya ini merupakan karya yang kreatif yang pantas diberi apresiasi
     Sumatera Barat membuat replika Jam Gadang berbahan baku cokelat (kakao) murni sekitar 300 kilogram. Replika 'Jam Gadang' menghasilkan ketinggian 3,5 meter sehingga memecahkan rekor MURI.
     Tim Muri telah melakukan penilaian dan diperoleh ukuran 1,9x1,8x3,5 meter. ''Ini merupakan kreativitas yang patut diapresiasi terhadap kelompok yang membuatnya,'' kata anggota tim MURI, Hendri, seperti dikutip Antara.
Rekor MURI juga pernah diberikan rumah dari cokelat. Tapi, adanya ikon Sumbar yakni Jam Gadang dibuat dengan bahan baku cokelat ini merupakan suatu kebahagiaan.
     "Ke depan diharapkan dapat dibuat bangunan asli dengan bahan baku cokelat dan bukan hanya replika,'' katanya. ''Jika itu terjadi, maka hal tersebut tentunya akan lebih luar biasa."

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
Sumber: 

0 komentar:

Posting Komentar