Kamis, 15 November 2012

Ternyata Kopi Obat Mujarab Bagi Kesehatan



      Minum kopi ternyata tidak hanya berguna untuk mencegah ngantuk. Karena menurut penelitian, kopi juga bisa dijadikan obat mujarab bagi kesehatan. Tapi jangan berlebihan juga ya dalam mengkonsumsi kopi, karena sesuatu yang berlebihan biasanya hasilnya tidak baik.  Berikut berita selengkapnya.
      Studi terbaru menunjukkan bahwa kafein dapat memfokuskan pikiran seseorang pada hal-hal yang positif. Hasil penelitian ini dipublikasikan oleh para ilmuwan dari Universitas Ruhr di Jerman.
       Penelitian tersebut melibatkan 66 subyek, yang sebagian diminta mengonsumsi pil plasebo yang berisi laktosa. Sisanya mengambil 200 mg kafein yang setara dengan dua atau tiga cangkir kopi. Hal ini dilakukan 30 menit sebelum uji coba dimulainya.

     Hasilnya, subyek yang mengonsumsi kafein mampu melihat kata-kata positif, seperti bahagia, lebih akurat dibandingkan kata-kata negatif atau netral. Penemuan ini telah dipublikasikan pekan lalu dalam jurnal PLoS ONE, seperti dilansir New York Daily News, (13/11).

     Hasil serupa juga ditunjukkan oleh penelitian sebelumnya, yang menyebutkan bahwa kafein dapat merangsang sistem saraf pusat dengan meningkatkan aktivitas dopamin, hormon yang dikaitkan dengan peningkatan kreativitas dan impulsif.

     Menyangga pernyataan sebelumnya, sebuah studi yang diterbitkan tahun lalu ternyata menemukan bahwa wanita yang minum dua cangkir kopi atau lebih cenderung mengalami depresi. Hasil temuan itu dihubungkan dengan efek kafein pada hormon otak. Penelitian ini diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine, yang melibatkan lebih dari 50.000 peserta wanita.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar