Selasa, 13 November 2012

Lihat Permukaan Mars Dengan Google Earth



     Melihat kondisi permukaan planet lain tentunya merupakan hal yang sangat unik. Mars merupakan salah satu planet yang keberadaannya dekat dengan planet kita. Walaupun dekat mars tentunya tak dapat dilihat langsung dengan mata telanjang. Tapi sekarang anda sudah bisa melihat permukaan Mars dengan menggunakan Google Earth.
     Google telah memperluas jangkauan mereka di Mars menggunakan foto-foto resolusi tinggi dari satelit NASA yang mengorbit di planet itu.
     Dilansir dari Dailymail, Rabu (14/11/2012), raksasa internet itu telah menampilkan foto-foto Mars yang dapat diunduh tanpa biaya sebagai bagian dari aplikasi Google Earth, namun sampai saat ini umumnya hanya ada foto resolusi rendah.
     Kini, memanfaatkan foto-foto hasil jepretan Contect Camera di Mars Reconnaissance Orbiter milik NASA, Google sukses memutakhirkan foto permukaan Planet Merah dengan resolusi sekira 20 kaki per piksel.
     Google Earth juga memiliki tampilan Bumi dengan resolusi sekira 50 kaki per piksel. Namun beberapa kota dan lokasi pilihan lainnya bisa ditampilkan dalam foto berdefinisi tinggi 12 inci per piksel.
     Google Mars dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Google Earth dengan klik pada sebuah ikon kecil berbentuk Saturnus di bagian atas jendela utama, lalu memilih Mars dari daftar pilihan.
     "Inilah tindakan yang semestinya dilakukan pada data-data planet. Google Earth masih belum cukup andal untuk tujuan ilmiah, namun sepengetahuan saya, ini adalah alat paling baik untuk bisa melihat data Mars dengan cepat," komentar ilmuwan planet yang menjadi bagian dari tim Curiosity ChemCam, Ryan Anderson.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar