Senin, 12 November 2012

Gerhana Matahari Total Kembali Hadir



      Gerhana matahari total merupakan salah satu fenomena unik yang terjadi secara berkala. Ternyata gerhana matahari total ini akan kembali hadir dalam waktu dekat ini. Silahkan baca informasi selengkapnya dibawah ini.

     Setelah 'beristirahat' selama lebih dari dua tahun lamanya, gerhana matahari total akan 'beroperasi' kembali. Apabila perkiraan para astronom benar, kemungkinan gerhana matahari total ini akan terjadi sekitar tanggal 13 atau 14 Nopember.

     Seperti berita yang dilansir oleh MSN (11/11), total solar eclipse atau gerhana matahari total tersebut dapat diobservasi oleh sebagian besar masyarakat di Australia. Kenapa Australia, karena menurut pantauan Eclipsegeeks.com, kemungkinan besar bagian bumi yang menghadap persis ketika gerhana matahari total itu terjadi adalah Australia.

     Kemungkinan lain mengatakan bahwa gerhana matahari total ini adalah lanjutan dari aktivitas tahunan matahari. Seperti yang pernah diketahui sebelumnya, pada bulan Mei lalu, pernah ada satu cincin api di angkasa juga akibat dari gerhana matahari.

     Daerah-daerah yang nantinya akan dapat menikmati pemandangan gerhana matahari total ini adalah sebagian besar wilayah Australia, beberapa pulau di Indonesia Timur termasuk Irian Jaya dan Papua New Guinea.

     Mungkin dapat dikatakan suatu kebetulan yang tidak disengaja, karena pada tanggal 16 November depan juga akan diputar secara perdana film Twilight - Breaking Dawn part II. Salah satu sekuel awal film bertemakan vampir ini berjudul Twilight Saga: Eclipse.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar