Sabtu, 27 Oktober 2012

Bahkan Pemulung Pun Ikut Berkurban



     Di hari suci Idul Adha ini merupakan hari berqurban. Dimana di hari ini orang-orang yang mampu dihimbau untuk berqurban. Yang di qurbankan biasanya adalah hewan berupa kambing atau sapi. Tapi tahun ini ternyata tidak hanya orang yang mampu saja yang berqurban, tetapi seorang pemulung yang satu ini pun ingin berqurban.
     Pemulung yang berkurban di Masjid Al Ittihad Tebet bernama Yati (60) dan Maman (35). Sehari-hari mereka berprofesi sebagai pemulung. Pasangan suami istri ini tinggal di gubuk triplek kecil di tempat sampah Tebet, Jakarta Selatan.
     merdeka.com mengunjungi rumah Yati usai Salat Idul Adha, Jumat (26/10). Juanda, pengurus masjid Al Ittihad ikut menemani.
     Yati membukakan pintu dan mempersilakan masuk. Tak ada barang berharga di pondok 3x4 meter itu. Sebuah televisi rongsokan berada di pojok ruangan. Sudah bertahun-tahun TV itu tak menyala.
     Wanita asal Madura ini bercerita soal mimpinya bisa berkurban. Dia malu setiap tahun harus mengantre meminta daging.
     "Saya ingin sekali saja bisa berkurban. Malu seumur hidup hanya minta daging," katanya.
     Yati mengaku sudah lama tinggal di pondok itu. Dia tak ingat sudah berapa lama membangun gubuk dari triplek di jalur hijau peninggalan Gubernur Legendaris Ali Sadikin itu.
     "Di sini ya tidak bayar. Mau bayar ke siapa? ya numpang hidup saja," katanya ramah.
     Setiap hari Yati mengelilingi kawasan Tebet hingga Bukit Duri. Dia pernah kena asam urat sampai tak bisa jalan. Tapi Yati tetap bekerja, dia tak mau jadi pengemis.
     "Biar ngesot saya harus kerja. Waktu itu katanya saya asam urat karena kelelahan kerja. Maklum sehari biasa jalan jauh. Ada kali sepuluh kilo," akunya.
     Juanda yang menjaga masjid Al Ittihad terharu saat Yati bercerita mimpi bisa berkurban lalu berusaha keras mengumpulkan uang hingga akhirnya bisa membeli dua ekor kambing.
     "Man jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil," gumamnya.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

2 komentar:

  1. kisah yang menginspirasi....
    silahkan jalan2 ke blog ane ga..
    http://buku-spiritual.blogspot.com/

    BalasHapus