Jumat, 10 Agustus 2012

Khasiat Strawberri Bagi Kulit


     Strawberri memiliki rasa yang manis dan sedikit asam yang membuat strawberri ini digemari sebagian orang. Ternyata selain untuk dikonsumsi buah strawberri juga baik untuk kesehatan kulit badan. Buah yang pertama kali ditemukan didaerah chili, Amerika ini ternyata mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat baik buat perawatan kulit. Apa saja zat baik yang terkandung dalam strawberri, berikut ulasannya.

Vitamin C

     Kandungan vitamin C buah strawberri ternyata lebih banyak dari pada buah jeruk orange. Strawberri mengandung 94 miligram vitamin C atau 1 setengah kali kebutuhan vitamin C harian. Dengan adanya kandungan vitamin C tentunya strawberri baik bagi peremajaan kulit dan membantu penyembuhan luka.

Antioksidan

     Sudah pasti tubuh memerlukan antioksidan sebagai salah satu benteng terhadap penuaan sel dan paparan polusi. Dalam sebuah penelitian ditemukan ternyata buah strawberri menduduki peringkat tertinggi kandungan antioksidan. Dengan tingginya kandungan antioksidan ini tentu dapat melindungi kulit dari kerusakan dan resiko kanker.

Senyawa Fitokimia

     Buah strawberri juga mengandung senyawa-senyawa fitokimia yakni asam ellagik, kuersetin, kaempferol, asam fenolat dan antosianin yang diketahui dapat mencegah penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Buah strawberri memiliki kandungan gizi dalam 160 gram yakni berupa energy 50 kalori, protein 1 gram, karbohidrat 11,65 gram, serat 3,81 gram, kalsium 23, 24 mg, magnesium 16,60 mg, fosfor 31,54 mg, potassium 44,82 mg, selenium 1,16 mg, vitamin C 94,12 mg, folat 29,38, Vitamin A 44,82 IU.

Jadikan Sebagai Lulur

     Untuk menghaluskan dan menyehatkan kulit, selain mengkonsumsi buah strawberri secara langsung, buah strawberri juga dapat dijadikan lulur. Gunakan strawberri ini sebagai lulur untuk mandi. Lulur strawberri ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan khasiat lebih campurkan strawberri yang telah dihaluskan ini dengan susu dan minyak zaitun. Selain menjadi lebih halus, kulit juga akan tampak lebih cerah.

Sumber: doktersehat.com 

0 komentar:

Posting Komentar