Senin, 06 Agustus 2012

Jangan Pecah Karena Muslim Rohingya


     Kasus penindasan etnis Muslim Rohingya mulai sering diberitakan dibanyak televisi. Yang pertama kali ingin saya sampaikan adalah jangan pecah ketentraman antara Muslim Indonesia dengan penganut agama Budha. Karena saya yakin umat Budha Indonesia juga menyayangkan dan turut berduka dengan  tindakan kekerasan terhadap muslim Rohingya ini. Kasus ini memang membuka kepada dunia bahwa Muslim Rohingya dianggap sebagai etnis yang tidak diakui oleh Myanmar.

     Ada sekitar 137 etnis disana yang termasuk beberapa etnis Islam lainnya seperti Islam China, Islam India, dan mereka diakui dan dapat hidup dengan berdampingan dengan etnis Myanmar lainnya. Berbeda dengan etnis Islam Rohingya yang tidak mendapat pengakuan dari Myanmar, hal ini diperkirakan karena etnis Muslim Rohingya yang memiliki latar belakang yang berbeda sehingga mereka menjadi etnis terpinggirkan yang hidup diperbatasan Myanmar dan Bangladesh.

     Di Myanmar, Muslim Rohingya dianggap penduduk illegal dan disinyalir berhubungan dengan jaringan Alqaeda. Muslim Rohingya juga dianggap berniat mendirikan Negara berdasarkan asas Islam. Kasus ini hampir serupa dengan Gerakan Aceh Merdeka di Indonesia.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Jadi bagi semua rakyat di Indonesia, mari bersama kita bantu muslim Rohingya dengan jalan damai, jangan sampai memperkeruh suasana, jangan sampai ada permusuhan antar agama. Bukankah agama memiliki salah satu fungsi agar kehidupan dapat berjalan dengan adil dan damai. 

sumber: republika

0 komentar:

Posting Komentar