Sabtu, 23 Juni 2012

Teh Kotoran Panda


     Jika beberapa waktu yang lalu masyarakat mengenal kopi dari kotoran luwak, maka sekarang ada yang baru yaitu teh dari kotoran panda. Karena panda berasal dari cina maka teh kotoran panda ini juga berasal dari cina. Seorang pengusaha bernama An Yanshi menjual teh kotoran panda yang merupakan yang pertama didunia.

     Teh kotoran panda ini dianggap lebih sehat, lebih wangi dan lebih halus dibandingkan teh biasa. Ide dasar membuat teh kotoran panda ini bermula ketika ia mengetahui bahwa kotoran panda dapat berguna. Ia membeberkan, panda mengkonsumsi bamboo, dimana hanya 30 persen nutrient bambu ini yang diserap oleh tubuh panda. Ini berarti ada sekitar 70 persen dari nutrient bambu yang keluar dari tubuh panda melalui kotorannya.

     Itulah alasan ia menggunakan kotoran panda itu sebagai pupuk tanaman tehnya. Ia ingin menyampaikan kepada masyarakat dunia untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang berguna,  budaya daur ulang dan menggunakan pupuk organik.  kotoran panda tersebut hanya digunakan sebagai pupuk dan tidak tercampur dengan tehnya, jadi anda tidak perlu takut atau merasa jijik jika ingin mengkonsumsi teh kotoran panda ini.

     Sayangnya harga teh kotoran panda ini cukup mahal. Harga satu kantong teh kotoran panda, seberat 50 gram (untuk 6 gelas kecil) saja maka anda harus merogoh kantung anda dan mengeluarkan uang sebesar 3.500 US Dollar.

Sumber: tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar