Rabu, 20 Juni 2012

Jenis Terapi laser Kulit


     Perawatan kulit memang sangat penting terutama bagi kaum hawa. Maka dari itu banyak yang dilakukan untuk merawat kulit ini bisa menggunakan obat, cream, operasi, bahkan untuk zaman sekarang menggunakan teknologi laser untuk perawatan kulit. Terapi laser kulit ini memang sedang digandrungi para kalangan kelas menengah ke atas, karena harganya yang cukup mahal membuat terapi laser ini hanya dapat dijangkau oleh orang-orang berduit lebih.

     Terapi laser ini digunakan untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat penuaan ataupun karena pigmentasi. Usia memang sangat menentukan kualitas kulit, umur yang semakin tua menyebabkan regenerasi kulit yang melambat sehingga ketika usia semakin tua dapat timbul keluhan tentang kulit. Keluhan ini meliputi kulit kering, keriput, kendur, gangguan pigmentasi, dan tumor kulit. Gangguan pigmentasi muncul sebagai flek-flek hitam. Sedangkan tumor kulit dapat muncul sebagai kutil-kutil kecil.

Beberapa jenis perawatan laser untuk perawatan kulit, antara lain:

Laser abiatif

     Laser abiatif digunakan untuk melukai permukaan kulit yang epidermis hingga dermis, yang bertujuan untuk merangsang penyembuhan sel kulit baru.

Laser Selektif fototermolisis dan Non Abiatif

     Jenis terapi laser ini biasanya digunakan untuk menghilangkan gangguan pigmentasi dan tattoo.

Pulse Dye Laser

     Jenis terapi laser ini biasanya digunakan untuk menangani  kelainan vascular, seperti telengiaktasis. Telengiektasis merupakan suatu kondisi pembuluh darah membesar didekat permukaan kulit atau selaput lendir, dengan diameter yang berukuran antara 0,5-1 mm.

Infrared, radiofrekuensi, dan USG

     Jenis terapi laser ini biasa digunakan untuk tujuan pengencangan kulit, yaitu dengan perbaikan kolagen dan elastin.

     Walaupun sudah menggunakan teknologi canggih terapi laser ini juga dapat menyebabkan efek samping seperti infeksi. Karena itu pastikan anda melakukan terapi laser ini dengan para ahli dan selalu berkonsultasi dengan dokter.

Sumber: detik.com

0 komentar:

Posting Komentar