Rabu, 20 Juni 2012

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan


     Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan. Kenapa begitu, karena dengan bersepeda anda tidak hanya berolahraga tetapi juga dapat melihat pemandangan sekeliling ketika bersepeda. Bahkan kegiatan bersepeda ini dapat dilakukan ketika anda ingin pergi bekerja. Dengan menggunakan sepeda tentunya anda ikut mengurangi jumlah polusi yang diakibatkan oleh asap kendaraan. Bersepeda juga dapat dilakukan bersama keluarga sehingga lebih menyenangkan.

     Selain menyenangkan olahraga bersepeda tentunya banyak membawa manfaat bagi tubuh dan kesehatan. Apa saja sih manfaatnya, berikut beberapa manfaat bersepeda bagi kesehatan dan tubuh:

     Bersepeda memiliki fungsi untuk membentuk tubuh kamu dan membuat kamu menjadi lebih energik. Hal itu disebabkan, karena ketika kita bersepeda maka akan terjadi gerakan yang membentuk, menguatkan dan mengencangkan serta menghilangkan lemak yang berada dipaha, betis, serta panggul.

     Bersepeda dapat mengurangi selulit yang ada dipaha kamu. Dengan bersepeda juga dapat menghilangkan stress yang terjadi pada lutut sampai pergelangan kaki, ibarat kita berjalan kaki atau melakukan senam aerobic.

     Dengan bersepeda, darah kamu akan berjalan dengan lancar, ditambah lagi dengan nutrisi-nutrisi  didalam tubuh kamu dapat terbagi dengan rata.

     Bersepeda juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu terhadap serangan penyakit. Penyakit seperti diabetes bisa dicegah dengan bersepeda karena bersepeda menurunkan tekanan darah tinggi. Bersepeda juga dapat mengurangi stress dan penyakit jantung.

     Ternyata banyak sekali manfaat bersepeda ini, jadi jangan ragu lagi untuk sekali-kali mengganti kendaraan anda dengan bersepeda. Mungkin memang lebih lama, tapi bersepeda dapat membuat anda lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

Sumber: diet.huteri.com

0 komentar:

Posting Komentar