Kamis, 21 Juni 2012

5 ciri Teman Yang Tidak Baik


     Dalam hidup memang kita tidak bisa melepaskan diri akan kebutuhan teman dan sahabat. Apalagi manusia merupakan makhluk social sehingga butuh teman sebagai rekan berbagi cerita. Tapi sebaiknya anda tidak sembarang dalam memilih teman, karena salah dalam memilih teman bisa membuat anda dapat salah pergaulan atau merasa disakiti nantinya. Untuk itu anda mesti tahu ciri-ciri teman yang kurang baik untuk dijadikan teman yang serius.

     Adapun ciri teman yang kurang baik adalah sebagai berikut:

1. Bukan Pendengar Yang Baik
     Percakapan yang baik terjadi jika salah satu berbicara maka yang lain wajib mendengarkan dengan baik. Jika dia lebih cenderung membicarakan dan membanggakan diri sendiri, namun terlihat tidak antusias mendengarkan orang lain bahkan sering menyela ketika ada yang berbicara, berarti itu adalah tanda dia bukan teman yang baik.

2. Egois
     Dia selalu minta pertolongan anda tetapi sebaliknya ketika anda meminta pertolongan maka dia terlihat ogah-ogahan. Ini artinya dia memiliki sikap mementingkan diri sendiri atau egois. Ini juga salah satu ciri teman yang kurang baik. Seharusnya sesama teman harus saling tolong-menolong disaat susah dan senang.

3.Tidak Dapat Diandalkan
     Tidak dapat diandalkan maksudnya adalah si dia yang selalu membatalkan janji secara mendadak dengan berbagai alasan. Padahal tidak menepati janji dapat merusak kepercayaan.

4. Membuat Anda Serba Salah
     Perbedaan pendapat sebenarnya wajar terjadi, tetapi rasa selalu paling benar sehingga tidak memandang opini orang lain. Dia enggan mengalah dan sering membuat anda serba salah, maka dia bukanlah teman yang baik bagi anda.

5. Tidak Mampu Memegang Kepercayaan
     Kepercayaan adalah syarat agar harmonisnya suatu hubungan, jika dia senang membocorkan suatu rahasia dan tidak bisa memegang kepercayaan maka itu juga merupakan ciri teman yang kurang baik untuk anda.

Sumber: tabloidbintang.com    

0 komentar:

Posting Komentar