Senin, 25 Juni 2012

Bangunan Warna-Warni Desa Riomaggiore


     Jika bangunan perkotaan sudah menjadi pandangan sehari-hari bagi anda mungkin anda akan tertarik dengan bangunan yang berada di desa Riomaggiore. Walaupun desa tapi bukan berarti bangunannya sederhana, malah di desa ini terdapat bangunan berwarna-warni yang unik yang memiliki warna yang mencolok. Desa riomaggiore berada di Negara Italia atau lebih tepatnya berada diteluk Genoa provinsi La Spezia.

     Desa Riomaggiore terletak di daerah perbukitan membuat bangunan yang rata-rata memiliki 4 lantai ini terlihat berundak-undak. Para penduduk Desa Riomeggiore memang sengaja mengecat bangunan tempat tinggal mereka dengan warna yang mencolok. Anda akan jarang menemukan rumah yang memiliki warna yang sama. Karena keunikan ini membuat Desa Riomaggiore sering didatangi para pelancong yang ingin melihat sendiri warna-warni bangunan desa ini.

     Desa ini sudah ada sejak abad ke-13, hal ini dikuatkan dari karakter  sejarah desa ini dan juga umur wine yang dihasilkan daerah sini. Jika dilihat dari jauh maka desa Riomaggiore ini terlihat seperti lego warna-warni yang ada ditengah-tengah alam Italia.

     Selain bangunannya yang unik Desa Riomaggiore juga memilikipantai kecil yang dapat dijadikan tempat wisata. Pada saat matahari sedang bersinar cerah maka anda akan menemukan banyak payung berwarna-warni yang tertancap dipasir, dilengkapi dengan kursi panjang yang bisa jadi tempat berjemur melengkapi pantai ini. Pantai ini juga memiliki air biru yang jernih sehingga anda dapat berenang disana.

     Didesa ini juga memiliki wisata hiking dengan pemandu wisata hiking lokal. Dengan melakukan hiking kedaerah perbukitan maka anda dapat menikmati pemandangan kota warna-warni ini dari atas bukit. Anda juga dapat menikmati makanan khas desa ini beserta hiburan khas nya. Desa riomaggiore juga memiliki banyak restoran, bar dan toko-toko yang akan memuaskan para wisatawan.

Sumber:travel.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar