Kamis, 28 Agustus 2014

Tau - Tau Sukses


Tau-tau sukses merupakan judul acara Mario Teguh Golden Ways yang disiarkan tgl 3 agustus. dalam acara ini Pak Mario Teguh mencoba memberikan gambaran tentang arti sebuah kesuksesan. Pada awal acara Pak Mario menyinggung tentang kesuksesan sebagai orang baik sebagai prioritas utama. Tidak ada gunanya sukses dalam hal harta maupun jabatan tetapi gagal sukses jadi orang baik. Menjadi orang baik, mematuhi segala perintah dan menjauhi larangan Tuhan sudah menjadi fitrah manusia sehingga seharusnya tidaklah sulit bagi manusia untuk berkelakuan baik, sebagaimana momen Idul Fitri yang mengajak kembali kepada fitrah manusia yang baik.

Jika melihat uraian ini ternyata jadi seseorang yang sukses bukanlah sesuatu yang sulit. Untuk menjadi sukses yang harus kita lakukan hanyalah patuh dan tunduk pada segala perintah dan larangan Tuhan. dengan begitu sudah pasti anda sukses sebagai manusia yang baik. Walaupun begitu sukses sebagai pribadi yang baik bukan berarti kita tidak perlu untuk sukses secara finansial ataupun jabatan. Sukses secara finansial juga sangat penting agar kita dapat lebih memberikan manfaat. Sukses menjadi orang baik menjadi prioritas utama agar dalam kita mengejar harta dan jabatan kita dapat selalu amanah dan tentunya membawa dampak tentram dan bahagia terhadap pribadi tersebut.

Arti sukses bagi setiap orang memang lah berbeda-beda tergantung cara pandangnya masing-masing. Bagi sebagian tercampainya impian menjadi tanda sebuah kesuksesan. Kalau begitu bagi yang mimpinya tak tercapai apakah dia dianggap tidak sukses. Bagi saya pribadi punya impian adalah kewajiban, tercapai ataupun tidak merupakan urusan Tuhan, selama sudah berusaha maksimal sebaiknya kita selalu bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan. karena itu saya sangat setuju kalau sukses itu tidak harus memiliki apa yang kita impikan, menjadi pribadi yang lebih baik juga dapat diartikan sebuah kesuksesan dalam hidup.

Dalam poling yang diadakan pas acara tersebut, ada hal menarik yang disajikan. Poling tersebut menanyakan tentang pendapat masyarakat tentang apa itu sukses didunia. Dari 3 pilihan yang ada ternyata masyarakat menganggap bahwa kaya iman, cinta dan ketentraman adalah sukses dunia, mengalahkan pilihan kaya harta dan jabatan yang ternyata hanya sedikit masyarakat yang memilihnya. Sukses dunia dan akhirat tentu menjadi idaman setiap insan manusia. Sukses akhirat ternyata sangat ditentukan oleh sukses dunia, sehingga tidak mungkin orang yang gagal didunia bisa sukses di akhirat. Dari pernyataan ini berarti sukses dunia menjadi hal yang wajib untuk dicapai agar sukses di akhirat bisa kita capai. Untungnya agama sudah membawa tuntunan agar kita bisa hidup sukses didunia ini, dan meraih sukses akhirat juga nantinya.

Kembali kepada sukses dunia. Bagaimana sih cara mencapai sukses dan kapan saya akan sukses. Di akhir segemen acara yang merupakan kesiimpulan tentang tau-tau sukses, Pak Mario mengatakan bahwa sebenarnya kita tidak pernah tau kapan kita akan sukses. Kita hanya akan sadar kita sukses ketika kita mulai melampaui orang-orang yang mungkin dulu pernah meremehkan kita. Untuk itu beliau mengatakan kita untuk setia dan sabar pada proses yang sedang berlangsung. kalau niat kita baik, sikap kita baik, bicara kita baik, usaha kita baik maka tidak mungkin masa depan kita tidak baik. Hingga nanti tanpa sadar tau-tau kita sukses. 

1 komentar: