Rabu, 13 November 2013

Sarang Semut Efektif Obati Kanker


Sarang semut merupakan salah satu jenis tanaman epifit, yaitu jenis tumbuhan yang tumbuh di cabang dan batang pohon lain yang lebih besar. Akan tetapi sarang semut bukanlah parasit yang menghisap makanan dari inangnya, melainkan hanya menempel sebagai tempat untuk tumbuh. Kayaknya bukan rahasia lagi kalau sarang semut sudah menjadi salah satu alternatif dalam pengobatan traditional. Bahkan mampu mengobati berbagai macam penyakit yang mematikan seperti kanker ataupun tumor.

Awalnya obat herbal menggunakan sarang semut ini banyak digunakan oleh warga papua. Tapi sekarang pemakaian sarang semut ini sudah mulai meluas ke seluruh indonesia. Sayangnya sarang semut hanya banyak terdapat di daerah papua dan masih terbatas untuk daerah jawa ataupun daerah indonesia lainnya.


Cara mengkonsumsi sarang semut adalah dengan cara direbus hingga airnya berwarna merah. Kemudian air inilah yang diminum. Berdasarkan penelitian sarang semut mengandung zat flavonoid, tannin dan polifenol. Ketiga zat ini merupakan antioksidan penghalang pertumbuhan sel kanker dan penyakit jantung. Zat-zat ini terbukti sebagai antioksidan kuat yang lebih kuat daripada vitamin C dan E sehingga sangat baik memberikan penurunan resiko beberapa jenis kanker dan penyakit kardiovaskuler. 

0 komentar:

Posting Komentar