Selasa, 12 November 2013

Inilah Anak Indonesia Pertama Yang Jadi Walikota Di Negara Kanada


Percaya kah anda kalau ada anak Indonesia yang pernah menjadi walikota di negara lain. Prestasi anak yang satu ini tentulah sangat membanggakan, walaupun hanya sehari menjadi walikota, tentu ini menjadi pengalaman yang sangat berharga. Kota Calgary di negara Kanada, kota inilah yang memberikan kesempatan bagi remaja untuk menjadi walikota sehari setiap tahunnya. Dan pada periode 2013 ini, Brittany yang berasal dari Indonesia yang mendapat kesempatan untuk menjadi walikota sehari ini.

Brittany Hermawan, pelajar Grade 7 atau setara dengan pelajar kelas 1 smp mendapat kesempatan untuk mencoba jabatan sebagai walikota sehari di kota Calgary. Kesempatan ini didapatkan setelah Brittany menjadi pemenang kontes tahunan menjadi walikota sehari yang diadakan di kota Calgary. Periode jabatan ini pun dijalani pada hari kamis (25-04-2013) bersama walikota calgary, Nasheed Nenshi.

Selama masa jabatannya Brittany akan menandatangani sejumlah dokumen surat utang, mengesahkan sejumlah peraturan, serta melegalkan beberapa rencana pengembangan pembangunan di Calgary.

Brittany memenangkan kontes ini dengan cara mengirimkan essai tentang mendorong komunitas warga untuk banyak melakukan pekerjaaan aksi sosial, serta uapaya meningkatkan kepedulian warga terhadap masalah-masalah kesehatan mental di kota tersebut.

Apa yang ditulis oleh Brittany ini sangat direspon positif oleh walikota Calgary, karena sang walikota memang sedang mencari solusi dalam masalah aktivitas remaja. Sang walikota dan Brittany sempat berdiskusi panjang soal bagaimana cara membuat remaja bisa lebih aktif dalam kegiatan diluar ruangan.

Apa yang dilakukan Brittany tentu merupakan hal yang membanggakan, semoga bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia lainnya untuk lebih berprestasi.


0 komentar:

Posting Komentar